res

Mubes ke IV Adat Masyarakat Donggo Di Gedung Serbaguna Manggelewa - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

09 Oktober 2021

Mubes ke IV Adat Masyarakat Donggo Di Gedung Serbaguna Manggelewa



Dompu -cakrawalaonline, Musyawarah ke IV masyarakat "Donggo"dilaksanakan  di gedung serba guna Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa, Sabtu 9/10/21.

    Ketua Panpel Mubes IV Lamdo  Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Lembaga Adat Masyarakat Donggo (Lamdo) Kabupaten Dompu memberikan sambutan dan laporan tentang pelaksanaan lembaga adat  , atas kebersamaan tanpa dukungan pemerintah hanya kepedulian semua anggota lembaga adat untuk membangun lembaga adat  hingga masa depan ungkap Sarwon Al - Khan, Sos.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Sori Utu, Kecamatan Manggelewa  Dompu, dalam waktu sepekan dihadiri sejumlah tokoh adat Donggo penting , (Lamdo)kita rajut persatuan dan kesatuan masyarakat " Donggo " yang bermartabat dan hakiki. Selain tokoh adat dan budaya Bima Hadir pula  ketua DPRD Andi Bachtiar, dan wakil polres Dompu Kompol Mauludin S,sos. Camat Manggelewa Drs.Ismail, Danramil 1614_ o6 Manggelewa Lettu Maturidi, Kapolsek Iptu Abdul Malik SH.

   Merujuk pada  pengurus lembaga adat , untuk masa depan jangan ambisius untuk menjadi " ketua" karena Katua lembaga ini tidak ada gajinya imbuh ketua sarwon ketua panitia adat dan merangkap ketua media independen Indonesia online) MIO)Kab.Dompu NTB.

     Mubes menurut rencana akan  dihadiri dan dibuka Wakil Bupati setelah Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Sarwon Al Khan, S.Sos didampingi Humas, Hambaly Ama La Beby menemui dan bersilaturahmi dengan Wabup di ruang rapat yang kadang menjadi tempat kerjanya, Kamis, 7/10/2021 pagi, beberapa waktu lalu namun ada beberapa kegiatan bersamaan tak bisa di tinggalkan , sehingga di mandatkan pada Asesten 1 Setda Dompu H.Burhan SH, yang juga sesepuh adat Donggo ungkap Sarwon Al.Khan S,sos, di Manggelewa.


Lebih lanjut  Burhan  mengapresiasi adanya kegiatan Mubes Lamdo ini. Selain mengucapkan terima kasih pada Panpel dan Lamdo.


Dia mengajak, melalui Mubes ini Lamdo mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga situasi daerah yang kondusif. Juga mendukung bersama program Pemkab  Dompu, membantu mewujudkan Dompu yang "Mashur", tanpa membedakan suku, etnis dan ras.


"Sehingga Dompu menjadi daerah yang aman dan kondusif," harap Burhan SH.

Asesten 1 atasnama Wakil Bupati Dompu, mengajak pada kita semua untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Lamdo harus menjadi gardan terdepan dalam hidup rukun dan damai dalam  bermasyarakat. "Kalau ada permasalahan dihadapi, kita kedepankan asas musyawarah untuk mufakat yang baik antara kita sebagai problem solving.   Sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif," ucap H. Burhan SH.

     Keluarga besar Lamdo Dompu sangat mengharapkan  kehadiran Wabup untuk membuka Mubes ke-IV Lamdo," pinta pria yang akrab disapa Om Won itu, tapi Wabup berhalangan karena ada penutupan Diklat CPNS di gedung sama Kai Dompu.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar