res

Para Guru Kelimpungan, Gaji Guru Di Empat Lawang Belum Dibayarkan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bupati Pemalang Serahkan Mobil ''Pusling'' Pada 8 Puskesmas

09 Oktober 2021

Para Guru Kelimpungan, Gaji Guru Di Empat Lawang Belum Dibayarkan



Empat Lawang–  Cakrawalaonline Ribuan guru PNS di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan belum gajian, sampai hari Jum’at, 8 Oktober 2021 ini tak serupiah pun gaji masuk ke rekening mereka. Salah seorang guru hanya pasrah saja menerima kenyataan yang ada. 


“Belum masuk, ya mau bagaimana lagi, saya cuma bisa menunggu saja, dan semoga cepat dibayarkan, nanti saya cek lagi hari senin, soalnya saya banyak kebutuhan seperti ongkos untuk menuju ke tempat kerja,” kata guru tersebut, saat selesai mengecek saldonya di ATM Bank Sumsel Babel.


"Beberapa orang ASN mengatakan bahwa keterlambatan pembayaran gaji tersebut sudah biasa terjadi. Namun kecemasan mereka kali ini bukan pada keterlambatan pembayaran gaji, namun pada pernyataan Bupati Empat Lawang yang mengatakan bahwa gaji ASN di Kabupaten Empat Lawang terancam tidak dapat dibayar selama 3 bulan.

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menyampaikan pada rapat paripurna DPRD Empat Lawang bahwa gaji PNS Kabupaten Empat Lawang terancam tidak dapat dibayar selama tiga bulan, karena defisit dan anggaran gaji PNS dialihkan ke dana covid 19.


"Sementara itu, beberapa hari yang lalu, PJ Sekda Empat Lawang, Indera Supawi mengatakan bahwa pembayaran gaji masih dalam proses. 


“Masih dalam proses, tidak ada yang tidak gajian,” kata Indera.( Akril Achmad ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar