res

Program AKABRI Alumni '90 Kegiatan Vaksinasi Disambut Antusias Pelajar Dan Warga Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

27 Oktober 2021

Program AKABRI Alumni '90 Kegiatan Vaksinasi Disambut Antusias Pelajar Dan Warga Taput



Taput- Cakrawalaonline, Program AKABRI alumni  '90 mengenai kegiatan Vaksinasi disambut antusias pelajar dan  warga Tapanuli utara, 31 tahun mengabdi kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat,  AKABRI " 90 kini menggelar penggelaran vaksinasi massal secara serentak di seluruh  Indonesia.


Vaksinasi yang bertajuk " Mengabdi Untuk Negeri "  Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh di prakarsai oleh AKABRI" 90 yang terdiri dari empat angkatan kala itu yaitu Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian.


Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MH bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf. Hadi Sandra,  Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat,  Ketua PN Taput  Golom Silitonga SH, Kasi Pidum Kejari Taput Ari Sanjaya S.H, kepada  wartawan sesaat  setelah selesai mengikuti Zoom Meeting dengan Panglima TNI dan Kapolri mengatakan , kegiatan ini di prakrasai oleh  AKABRI 90.


Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung mengatakan, pihaknya sangat menyambut dengan baik program vaksinasi.


"Ini suatu program senior kita (AKABRI 90), sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat," tandasnya.


Menurut Kapolres, pemerintah menargetkan percepatan vaksinasi  di akhir tahun ini 70 % penduduk indonesia sudah harus di vaksin. Untuk mendukung program itulah  para senior-senior di Akabri  ikut andil dan berperan aktif. 


AKBP Ronald Sipayung memgatakan , untuk  wilayah  Taput hari ini, Selas  ( 26/10/2021) , ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi yaitu : 

 di SMA Negri 2 Siborong-borong 702 orang dosis I dan 1 orang dosis ke 2. 

Di Panti Jompo siborongboron 15 orang dosis I.


Di Kecamatan Sipahutar  377 orang dosis I dan 1 orang dosis II 

Kecamatan  Pahae Jae 200 orang Dosis I ,di kecamatan purba  tua 108 dosis I, di Kecamatan Simangumban  110 orang dosis I , di Kecamatan Pagaran 282 Orang dosis I  dan di desa  Paniaran Kecamatan Siborong- borong 500 orang Dosis I.


Untuk hari ini capaian vaksinasi  total 2209 orang khusus warga taput. Sedangkan  rincian penerima vaksin 

Masyarakat Umum : 920 orang Remaja :1118 orang. Lansia : 131 orang , Pra Lansia : 17 orang,  Disabilitas 3 orang , guru 3 orang, Wiraswasta : 6 orang dan Tenaga Kesehatan : 1 orang.


Sedangkan Vaksinator terdiri dari 14 team  dengan jumlah 196 orang tenaga kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini terlaksanan dengan baik,  sebagai bukti  Sinergitas TNI- Polri yang menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah serta stake holder lainnya yang ada di masing-masing wilayah. 


Harapan kita bersama , dengan pelaksanaan program ini mari kita sambut dengan baik dan kiranya  Pandemi Covid -19 segera berlalu,  sehingga kita sehat dan ekonomi kita pulih kembali. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar