res

Pembunuh Wanita Bugil Yang Ditemukan Di Geyer Berhasil Dibekuk Petugas - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

26 Oktober 2021

Pembunuh Wanita Bugil Yang Ditemukan Di Geyer Berhasil Dibekuk Petugas



Semarang – Cakrawalaonline, Akhirnya pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang mayatnya dibuang di Geyer sudah berhasil dibekuk Polda Jateng.

Unit Resmob Polrestabes Semarang mendapatkan informasi bahwa telah ditemukan sosok mayat berjenis kelamin perempuan. Diketahui perempuan tersebut adalah karyawan di salah satu warung makan di daerah Tembalang, Kota Semarang. Kemudian pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021, personel Resmob Polrestabes Semarang melakukan koordinasi dan sharing informasi dengan personel Resmob Polres Grobogan untuk melakukan joint investigation.


Karena berdasarkan analisa penyelidikan awal, ada dugaan bahwa korban dibunuh oleh pelaku di wilayah Kota Semarang dan mayat dibuang oleh pelaku di daerah Geyer wilayah hukum Polres Grobogan. Kemudian pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021, personel Resmob Polrestabes Semarang mendapatkan informasi sasaran yang diduga pelaku, berada di daerah Keling Kabupaten Jepara.


Kemudian personel Resmob Polrestabes Semarang dan Resmob Polres Grobogan bergerak cepat untuk memastikan keberadaan terduga pelaku tersebut. Pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021, sekira pukul 00.15 WIB, Personel Resmob Polrestabes Semarang dan Personel Resmob Polres Grobogan, bersama-sama mengamankan sasaran tersebut yang diketahui berinisial HH di rumah istrinya di Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.


“Setelah melakukan interogasi, personel mendapati satu nama yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan atas nama AS. Berdasarkan informasi yang personel dapat dari saudara HH bahwa saudara AS tinggal di rumahnya di daerah Menur Mranggen Kabupaten Demak. Personel kemudian menuju alamat rumah saudara AS, dan pada pukul 04.15 WIB, personel berhasil mengamankan saudara AS di rumahnya,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.


Setelah dilakukan interogasi, AS mengakui perbuatannya telah membunuh korban dengan cara mencekik leher korban hingga meninggal. Adapun motif pelaku membunuh korban yaitu, motif asmara, pelaku merasa kesal dan marah karena telah dibohongi dan dimanfaatkan oleh korban yang pada saat itu korban ketahuan telah berselingkuh. Antara pelaku dan korban sempat terjadi cek cok mulut dan pertengkaran. Sampai akhirnya AS mencekik leher korban hingga meninggal dunia. Kemudian oleh pelaku korban, dibawa ke rumahnya.


“Korban kemudian dilepas pakaiannya sehingga korban telanjang, dimasukkan ke dalam kantong kresek agar mudah dibawa. Karena pelaku berencana membuang mayat korban dengan tujuan untuk menghilangkan jejak korban. Kemudian pada siang hari tanggal 10 Oktober 2021, pelaku membuang mayat korban di hutan di daerah Geyer, Kabupaten Grobogan. Dan mayat korban ditemukan oleh warga sekitar dan dilaporkan kepada kepolisian setempat pada tanggal 13 Oktober 2021,” ungkap Kasat Reskrim.


Dalam kegiatan kali ini, Polrestabes Semarang mem back up Polres Grobogan dalam pengungkapan untuk dapat mencari dan menemukan pelaku pembunuhan dan pembuangan mayat wanita. Ng-Rif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar