res

S Suyatno Nomor Urut 01 Berharap Terpilih Lurah Sawahan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

26 Oktober 2021

S Suyatno Nomor Urut 01 Berharap Terpilih Lurah Sawahan

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Dengan nomor urut 01 S Suyatno berharap terpilih sebagai lurah Sawahan Ponjong Gunungkidul DIY. Pemilihan lurah serentak di pemkab Gunungkidul ini diikuti oleh 58 kalurahan, diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021 bertempat di wilayah kalurahan masing-masing.

 

Suyatno yang sudah pernaah mengabdi di pemerintahan selama 32 tahun dirasa tidak ragu lagi maju dalam mencalonkan diri sebagai calon lurah Sawahan, berharap mampu menyisihkan calon lainnya dan terpilih serta dilantik jadi lurah Sawahan oleh bupati Gunungkidul.

 

Sebagai dukuh Jatisari, sebagai pamong, sebagai lurah di kalurahan Sawahan saat itu cukup membanggakan warga masyarakat Sawahan. Kesan tersebut membuat warga masyarakat mengajukan lagi S Suyatno sebagai calon lurah Sawahan yang termasuk potensial dan punya reputasi cukup baik.

 

Atas dasar reputasi tersebut di atas sejak masa menjabat hingga berhenti dan kini mencalonkan lurah lagi, bagi S Suyatno selalu mengamati dan memperhatikan berbagai padangan dan cita-citanya dalam segi pembangunan fisik dan non fisik yang perlu ditingkatkan.

 

Sedikitnya ada lima pokok pembangunan fisik yang akan dikerjakan bila nanti terpilih jadi lurah Sawahan. Hal ini disampaikan dalam paparan penyampaian visi dan misi calon lurah angkatan 30 Oktober 2021 untuk masa bakti periode 2021-2027.

 

Sedikitnya seperti yang telah disampaikan, ada lima pokok rencana garapan dalam pembangunan yang akan ditempuh. Pertama tentang keberadaan pasar desa yang akan dikembangkan bila nanti terpilih lurah. Selanjutnya tentang kerajinan batu mulia bagi warga masyarakat. Juga tentang pengembangan jalan aspal di wilayahnya.

 

Selain itu tentang kesejahteraan RT dan RW di wilayah kalurahan Sawahan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Karena RT dan RW juga merupakan bagian dari sambung tugas dukuh dan lurah. Termasuk yang lain tentang obyek wisata yang ada di wilayah Sawahan perlu digarap dengan serius. Wisata Guwa 7 Papan atau namanya Guwa Sapto Renggo perlu digarap agar memberikan manfaat bagi warga masyarakat secara keseluruhan.

 

Demikian secara garis besar paparan penyampaian Visi dan Misi dari S Suyatno disampaikan kepada warga masyarakat Sawahan. Sekiranya tidak berlebihan tentang visi misi itu. Namun harapannya warga masyarakat cukup memahami dan peduli serta mempertimbangkan dan akhirnya sudi memilih calon lurah yang potensial menuju kerja yang baik dan diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat. (Tim Cakrawala DIY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar