res

Drs H Supardal SH Calon Lurah Ngleri Yang Potensial - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

26 Oktober 2021

Drs H Supardal SH Calon Lurah Ngleri Yang Potensial

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Drs H Supardal SH calon lurah kalurahan Ngleri yang sangat potensial. Hal ini menurut beberapa tokoh di semua kalangan di wilayah kapanewon Playen kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Oleh sebab itu warga masyarakat kalurahan Ngleri tentunya sangat jeli dalam menentukan sikapnya dan memilih calon lurah yang berpengalaman dan potensi dari beberapa hal penting menghadapi masa depan bila nanti menjabat lurah.

 

Calon lurah Ngleri yang pernah malang melintang dalam bekerja di lingkungan birokrasi pemerintahan ini masih didorong dorong oleh warga kalurahan Ngleri untuk menduduki jabatan lurah dalam periode 2021-2027. Bagi Drs H Supardal SH mantan lurah Ngleri periode pertama kemarin kini mencalonkan lurah lagi dalam periode kedua sangat diharapkan masyarakat.

 

Buktinya berbagai kalangan yang sempat didengar oleh masyarakat itu sendiri, termasuk didengar oleh wartawan, Supardal masih potensi menjabat lurah Ngleri. Selain itu bukti nyata pembangunan fisik di wilayah Ngleri, termasuk di lingkungan balai kalurahan. Bangunan fisik atau infrastruktur semakin baik, masyarakat bisa melihat.

 

Nampaknya, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh masyarakat diantaranya menghadapi kalurahan Ngleri dapat giliran maju lomba tingkat kabupaten Gunungkidul kedepan. Artinya Supardal masih perlu dipertimbangkan dan dipilih jadi lurah Ngleri. Karena lurah penting dalam membawa situasi dan kondisi tentang hal itu.

 

Selain itu, Supardal masih diharapkan meneruskan pembangunan fisik yang kemarin dalam enam tahun dipandang berhasil. Namun belum sepenuhnya selesai seratus persen, hal ini perlu dilanjutkan untuk meningkatkan pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah kalurahan Ngleri bersama Supardal.

 

Supardal pernah keluar desa Ngleri sebelum jadi lurah enam tahun lalu. Pihaknya malang melintang jadi camat di wilayah Kabupaten Sleman. Sebagai camat Pakem, sebagai camat Tempel, sebagai camat Gamping dan terakhir sebagai Camat Depok Sleman. Kabarnya akan ditarik kedalam pemkab Sleman sebagai kabag Pemdes tetapi Supardal milih pensiun di Camat Depok yang membawahi tiga kalurahan yaitu kalurahan Maguwoharjo, Condongcatur dan kalurahan Caturtunggal.

 

Kecamatan Depok yang penuh masalah karena ruwetnya wilayah dan padatnya penduduk. Hingga Supardal pensiun dan pulang kampung Ngleri. Karena berjiwa merakyat, akhirnya diminta duduk jadi Lurah Ngleri enam tahun kemarin. Dan kini masih diminta jadi lurah Ngleri dalam periode kedua. “Warga masyarakat masih mengharapkan Drs H Supardal SH jadi lurah Ngleri periode kedua,” ungkap warga. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar