res

Sudirman Calon Lurah Sumberejo Semin - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

21 Oktober 2021

Sudirman Calon Lurah Sumberejo Semin

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Mantan lurah kalurahan Sumberejo Semin nyalon lurah lagi. Pilurkal serentak di pemerintahan kabupaten Gunungkidul berlangsung pada 30-10-2021 diikuti sekitar 58 kalurahan.

 

Sudirman yang enam tahun kemarin menjabat lurah Sumberejo Semin, kini mencalonkan diri lagi sebagai calon lurah periode 2021-2027 di kalurahan Sumberejo Semin. Beliau hanya melawan seorang calon baru, sehingga dirasa ringan dalam rival pilihan lurah itu.

 

Sudirman yang dulu mantan polisi itu kemarin selama enam tahun dapat membuktikan dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan desa atau pemerintahan kalurahan Sumberejo Semin.

 

Buktinya telah banyak perkembangan yang ditempuh seperti jalan kampung dengana cor blok dan pembangunan fisik lingkungan balai kalurahan termasuk pembangunan gedung perpustakaan yang sangat baru di komplek kalurahan Sumberejo.

 

Nampaknya Sudirman merupakan calon lurah yang paling tua dalam periode kali ini. Sehingga pada 30 Oktober 2021 diperkirakan Sudirman bakal memenangkan pilihan lurah di wilayahnya yaitu kalurahan Sumberejo Semin.

 

Sudirman yang pensiunan polisi itu tetap tegar dalam mengemban amanah lurah di kalurahan Sumberejo. Buktinya masih bisa bicara lantang, keras dan kadang menakutkan bagi orang yang ketemu beliau pertama kali. Tetapi Sudirman tidak galak, bahkan Sudirman lemah lembut dalam melayani warga masyarakat Sumberejo.

 

Dalam kali ini Sudirman berharap dalam pencalonan dirinya sebagai calon lurah Sumberejo Semin dapat dipilih oleh rakyat. Karena Sudirman termasuk orang tabah dalam menghadapi masalah di lingkungan kalurahan maupun dirumahnya. Walaupun keluarganya juga sedang kena seteruk, tetapi Sudirman tetap tegar menghadapi segala masalah.

 

Pembangunan fisik di lingkungan kalurahan atau di wilayah Sumberejo merupakan bukti nyata untuk masyarakat selalu mengingat bahwa Sudirman termasuk lurah yang berdedikasi tinggi dan semangat tinggi dalam bekerja untuk kepentingan rakyat.

 

“Semoga Sudirman dalam mencalonkan diri sebagai calon lurah Sumberejo Semin untuk periode yang kedua dalam masa bakti tahun 2021-2027 dapat dipilih dan dilantik dan menjabat lurah Sumberejo Semin,” demikian pintanya. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar