res

Api Abadi Mrapen Buat Obor PESONAS - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

09 Desember 2021

Api Abadi Mrapen Buat Obor PESONAS



Grobogan-Cakrawalaonline, Pekan Special Olympic Nationale (Pesonas) 2022 segera digelar, acara tersebut akan berlangsung di Solo pada 4-22 Juli 2022. Untuk itu, pada hari ini dilaksanakan penyalaan obor raksasa menggunakan api dari Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (9/12), selanjutnya obor akan diarak mengelilingi 42 kota dan kabupaten di Jawa.


Hadir dalam acara tersebut Wagub Provinsi Jateng, H. Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni, SH, MM, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto, M Kes, Kapolres Grobobogan AKPB Benny Setyowadi, S.I.K M.Si, Dandim 0717 Grobobogan diwakili Kapten Inf Edi Hermanto, Ketua SOINA Jawa Tengah, Kristijani Kirana, Kapala Disporabudpar Kabupaten Grobogan Drs.Ngadino,MM, dan para undangan lainnya.


“Api sudah menyala dan obor akan diarak atau kirab obor ke 42 Kota dan Kabupaten di Pulau Jawa. Awal api diambil dari Api Abadi Mrapen dan keliling ke 42 kota atau kabupaten hingga ke Jakarta dan berakhir di Kota Semarang,” jelas Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen usai menyalakan obor menggunakan Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Kamis (9/12) malam.


Wakil Gubernur memaparkan, Pesonas 2022 ini merupakan dukungan pemerintah kepada atlet bertalenta khusus. Sebab, para atlet yang merupakan pemuda dan pemudi kebutuhan khusus ini mengharumkan nama Indonesia di ajang Olahraga Internasional. Sekaligus, Pesonas 2022 juga diharapkan bisa membentuk atlet baru dengan talenta khusus.


“Kita buktikan melalui Pesonas 2022 ini bahwa Jawa Tengah peduli kepada rekan-rekan berkebutuhan khusus atau yang dipanggil dengan atlet dengan talenta khusus,” tandasnya.


Sementara itu mobil pick up membawa obor dengan didampingi mobil patroli. Mobil ini membawa api dengan lampu damar minyak tanah dan keliling 42 kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Sementara Pesonas 2022 nanti akan menunjukkan talenta spesial mereka melalui berbagai cabang olahraga raga dan budaya.


Bupati Grobogan berharap,” Pesonas 2022 nantinya bisa menciptakan atlet bertalenta khusus yang selanjutnya akan dikirim dalam event Special Olympic World Summer Game (SOWSG) di Kota Berlin, Jerman pada Tahun 2023 mendatang. Pihaknya yakin acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar.”pungkas Bupati Grobogan. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar