res

Bersih Dusun Sendangrejo Tancep Ngawen - Cakrawala Online

Breaking

06 Desember 2021

Bersih Dusun Sendangrejo Tancep Ngawen

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Merti dusun atau Bersih Dusun di padukuhan Sendangrejo kalurahan Tancep Kapanewon Ngawen kabupaten Gunungkidul DIY berlangsung pada hari Kamis Pahing tanggal 02-12-2021 sangat meriah.

Acara ini digelar di wilayah padukuhan Sendangrejo kalurahan Tancep Ngawen dihadiri oleh wakil bupati Gunungkidul Kapolsek Danramil Ngawen serta dihadiri ketua DPRD DIY serta ketua DPR Kabupaten Gunungkidul serta segenap tokoh dan warga masyarakat padukuhan Sendangrejo kalurahan Tancep Ngawen.

Dalam kesempatan itu Sukardi yang mantan kepala desa Tancep dan sekarang sebagai Dewan Kabupaten Gunungkidul dari fraksi PDI Perjuangan mewakili warga masyarakat menyampaikan paparan tentang sejarah singkat yang berkaitan dengan Bersih Desa itu.

Paparan sejarah itu disampaikan di hadapan Ketua DPRD DIY didampingi Ketua DPR Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih SE dan segenap tokoh masyarakat. Acara itu dihadiri oleh wakil bupati Gunungkidul dan jajarannya serta dewan budaya dan kesenian.

Acara tahunan Bersih Dusun atau Bersih Desa Tancep itu merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung setahun sekali. “Acara ini dilaksanakan setahun sekali. Di masa pandemi Covid-19 kemarin pun tetap dilaksanakan, tapi tidak semeriah yang tahun 2021 ini,” ungkap Sukardi mantan lurah Tancep yang kini DPRD Gunungkidul.

Dalam kesempatan itu sudah dihadiri oleh lurah Tancep terpilih, sehingga lurah Sunardi tidak hadir di acara Bersih Dusun Sedangrejo itu. Kabarnya saat itu Sunardi sudah masuk kantor, dan keluar untuk menyelesaikan tugas di luar kantor.

Hal ini diakui oleh Sadari selaku Carik kalurahan Tancep dihubungi via WA oleh Sabar Pers Cakrawalaonline Biro DIY untuk Wilayah Liputan Gunungkidul. “Kami mengakui bahwa Sunardi lurah yang belum habis pengabdiannya hingga 17-12-2021 masih tetap masuk kantor,” ungkap Sadari.

Bersih Dusun Tancep yang digelar di Sendangrejo itu juga dimeriahkan oleh Paguyuban Seni Tayup Ngudi Wiromo pimpinan Penthul Wardiyanto Prawiro Dirjo dari Ngawen Gunungkidul, yang sekarang ini sedang naik daun didukung oleh sinden cantik bernama Sularmi dari Sendangrejo Tancep Ngawen.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD DIY menyampaikan, kita semua jangan melupakan sejarah. “Kita semua jangan melupakan sejarah perjuangan. Kami bersama ibu Endah ini sedang berjuang. Mari kita semua tetap turut serta berjuang berkait dengan dana Keistimewaan,” ungkapnya. Disampaikan pihaknya telah menyalurkan gamelan ke 144 kalurahan di Gunungkidul.

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih SE menyampaikan berterima kasih kepada segenap warga masyarakat yang selama ini bersusah payah menghadapi pandemi Covid-19. “Semoga kita terhindar dari Covid-19 dan kita tetap sehat,” ungkapnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar