res

Bupati Apresiasi Persetujuan Pimpinan Dan Anggota Dewan, Terhadap KUA-PPAS Tahun 2022 - Cakrawala Online

Breaking

01 Desember 2021

Bupati Apresiasi Persetujuan Pimpinan Dan Anggota Dewan, Terhadap KUA-PPAS Tahun 2022



Dompu- Cakrawalaonline, Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Dompu. Atas pelaksanaan sidang paripurna pengambilan keputusan dan persetujuan bersama terhadap KUA – PPAS tahun anggaran 2022, yang telah diajukan pihak Eksekutif.

Diakui Bupati Dompu Kader Jaelani, Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. Sehingga substansi dokumen KUA- PPAS tahun 2022 yang telah dijukan tl mengalami penajaman dan penyempurnaan dan masukan serta saran yang diberikan anggota DPRD Dompu.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan anggota DPRD yang terhormat selamat proses pembahasan berlangsung,” kata Bupati.

Terima kasih juga Bupati sampaikan kepada semua komponen masyarakat Dompu, baik secara langsung maupun tidak langsung serta pengertian untuk memaklumi dinamika dalam proses penyusunan dan pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2022.

Tentu saja kata Bupati sumbang dan saran, pemikiran secara langsung dan tidak langsung dari berbagai komponen masyarakat sesuai arahan umum prioritas daerah, kami telah berupaya menerimanya.

Karena itu kata Bupati AKJ KUA-PPAS 2022 dalam proses penyusunanya, telah mengakomodir peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang tata cara penyusunan KUA-PPAS, tentu kata Bupati dengan menelaah berbagai ketentuan yang mengaturnya. Diantaranya kata Bupati peranturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolasn keuangan daerah dan peraturan Mentri Dalam Negeri nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Bahwa pemerintah daerah kata Bupati Kader Jaelani, telah menyusun kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara untuk dibahas dan mendapat persetujuan DPRD dalam bentuk penyusunab rancangan APBD.

Dan apa yang diupayakan lanjut Bupati dengan baik ole pimpinan dan anggota DPRD ini, merupakan wujud kepedulian akan tanggung jawab bersama yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah. Dan untuk menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS anggaran tahun 2022, sesuatu hal yang tentunya menjadi langkah penting untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini.

Sementara terkait berbagai usul saran kata Bupati yang disampaikan oleh DPRD, akan menjadi antensi dengan skala prioritas akan diupayaka oleh pemerintah daerah secara bertahap. Tentu tambah Bupati dengan melihat kondisi kemampuan daerah.

Semoga kata Bupati dengan berbagai upaya yang telah dilakukan bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Dompu di masa pandemi Covid 19 ini. Akan menjadi pemacu semanhat bagi semua pihak untuk melakukan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Dompu.

“Mari kita perkokoh masa depan Kabupaten Dompu ke arah yang lebih baik lagi, dengan saling berkerja menyatukan presepsi dalam mengabdi dan melayani masyarakat,” ajak Bupati saat memberikan sambutan Sidang Paripurba DPRD Dompu dengan agenda persetujuan bersama terhadap KUA-PPAS tahun anggaran 2022 Rabu (10/11).. zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar