res

Bupati Grobogan Hadiri Groundbreaking Tanaman 2021 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

03 Desember 2021

Bupati Grobogan Hadiri Groundbreaking Tanaman 2021



Grobogan-Cakrawalaonline, Perum Perhutani KPH Gundih lakukan kegiatan Groundbreaking Tanaman 2021 secara simbolis bertempat di petak 82 jenis tanaman yang ditanam bibit buah alpukat, klengkeng, jambu, mangga serta tanaman pokok yaitu pohon jati, Yang terletak diwilayah Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih, Grobogan pada jumat ( 3/12)


Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih adalah salah satu unit manajemen di wilayah Divisi Regional Jawa Tengah. Luas wilayah kerja 30.049,42 Ha dan secara administrasi pemerintahan berada di Kabupaten Grobogan.


Kegiatan dihadiri oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 1 Gunawan, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kepala kejaksaan Negeri Iqbal, Kapolres Grobogan Akbp Benny Setyowadi. Ketua Laskar Merah Putih Jawa Tengah Adi Prayitno serta Ketua paguyuban LMDH KPH Gundih.


Dalam kesempatan tersebut Sri Sumarni menyampaikan, Suksesnya program menanam pohon dapat memberi manfaat terhadap kelestarian dan kesejahteraan masyarakat di dalam kawasan hutan. Saya berharap penanaman ini bisa berlanjut dengan baik dan tanaman hutan harus dilestarikan guna mencegah erosi.


Sri Sumarni menambahkan, Di daerah ini saya berharap supaya dapat subsidi pupuk karena masyarakat yang menggarap lahan Perhutani ini rata-rata adalah masyarakat kelas menengah kebawah, jadi supaya penggarapnya juga bisa dapat subsidi pupuk dan Saya menyarankan mereka supaya bisa kerjasama dengan Perhutani dan pertanian supaya kelompok Lmdh ini tidak mengeluh terus terkait pupuk.


Pihaknya sangat mengapreasiasi yang setinggi-tingginya kepada Perhutani atas komitmen dan kepedulian untuk menjaga hutan dalam upaya penghijauan untuk lingkungan. Menurutnya kegiatan penanaman tidak sebatas kegiatan seremonial namun dilanjutkan dengan pemeliharaan dan diharapkan melibatkan banyak pihak “jelas Sri Sumarni”. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar