res

Bupati Gunungkidul Pegang Erat Tangan Lurah Tegalrejo - Cakrawala Online

Breaking

06 Desember 2021

Bupati Gunungkidul Pegang Erat Tangan Lurah Tegalrejo

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Bupati Gunungkidul pegang erat tangan lurah Tegalrejo, hal ini terjadi saat foto bersama seusai pelantikan Sarjono lurah Tegalrejo Gedangsari. Bupati Gunungkidul H Sunaryanta pada 01-12-2021 mengambil sumpah dan janji serta melantik Sarjono jadi lurah Tegalrejo.

 

Pegangan tangan erat antara bupati dan lurah itu merupakan siasat atau simbul keakrapan antara pejabat bupati dengan lurah yang sama-sama berasal dari sisi utara Gunungkidul. Juga merupakan simbul kebersamaan dalam menata dan membantun fisik serta non fisik wilayah pemerintahan kalurahan dan wilayah pemerintah kabupaten yang saat ini sudah dipetakan oleh bupati bersama jajaran pemerintah kabupaten.

 

Sambutan Bupati seusai melantik lurah, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada lurah Tegalrejo terlantik. “Semoga segera menyesuaikan diri dilingkungan birokrasi kalurahan Tegalrejo dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai tersandung masalah yang berkaitan dengan hukum,” ungkapnya.

 

Bupati juga mengajak kepada segenap masyarakat di wilayah sisi utara ataua di wilayah kalurahan Tegalrejo Gedangsari karena beliau juga berasal dari sisi utara wilayah Gunungkidul. “Mari kita perhatikan dan mari bersama-sama membangun wilayah kita ini,” ungkapnya. Sementara warga yang dalam ikut acara tersebut sangat serius mendengarkan pidato bupati, nampaknya menyambut ajakan bupati tersebut dengan serius.

 

Seusai sambutan bupati dilanjutkan acara doa bersama dipimpin oleh ketua KUA Gedangsari,  setelah selesai doa bersama dilanjutkan foto bareng bupati. Dalam kesempatan itu bupati memegang erat tangan lurah Tegalrejo terlantik seusai dilantik. Acara itu dilakukan seusai acara pengambilan sumpah dan pelantikan lurah Tegalrejo yang dilaksanakan pada hari Rabu Legi tanggal 01-12-2021.

 

Acara pelantikan lurah antar waktu ini berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Dihadiri oleh rombongan bupati termasuk kepala DP3AKBPMD atau Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

 

Selain itu dihadiri pejabat Kapolsek Gedangsari, Danramil Gedangsari, lembaga Bamuskal dan lainnya termasuk Karang Taruna serta ibu PKK maupun segenap RT dan RW serta dukuh sekalurahan Tegalrejo. Acara itu berlangsung sangat khikmad dan berjalan sesuai yang diharapkan panitia dan pamong kalurahan Tegalrejo Gedangsari Gunungkidul.

 

Setelah bupati selesai dalam sambutan dilanjutkan doa bersama, dan selesai doa bersama dilanjutkan penyampaian lagu Bagimu Negeri. Selanjutnya bupati dipersilahkan untuk foto-foto bersama lurah terlantik. Juga bersama pamong kalurahan, PKK kalurahan, Karang Taruna Kalurahan dan para tokoh seni Kesenian Campur Sari Gunungkidul. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar