res

Rumah Ibu Suhersi Mendapatkan Bedah Rumah CSR Dari Mandiri Taspen Cabang Lahat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

27 Desember 2021

Rumah Ibu Suhersi Mendapatkan Bedah Rumah CSR Dari Mandiri Taspen Cabang Lahat



Lahat-Cakrawalaonline, Bank Mandiri Taspen Cab Lahat kembali melakukan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) Bedah Rumah kepada ibu Suhersi di Lahat (27/12/2021) setelah sebelumnya diadakan di Surabaya dan Pangandaran. Program CSR Bedah Rumah ini merupakan perwujudan dari tiga pilar Perseroan yakni Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera.


Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen Andi Rivai mengungkapkan CSR Bedah Rumah tersebut merupakan rangkaian dari program Mantap Peduli yang dijalankan sepanjang tahun 2021 mulai dari penyaluran APD ke Rumah Sakit di 6 kota besar di tanah air hingga pembagian sembako kepada 22.230 pensiunan di seluruh Indonesia.


“Program CSR Bedah Rumah Ibu Suhersi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kepedulian sosial Perseroan terhadap para pensiunan. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak yang dapat dilayani oleh Bank Mandiri Taspen,” kata Andi.


Sementara itu, Direktur Finance, Risk & Operation Atta Alva Wanggai mengungkapkan program CSR Bedah Rumah ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap para pensiunan. Di tengah situasi ketidakpastian akibatn pandemi Covid 19, Bank Mandiri Taspen tetap menunjukan komitmen dan konsistensi untuk melayani dan menyejahterakan para purnabakti.


"Ini adalah komitmen serius dan nyata dari Perseroan untuk mensejahterakan para pensiunan. Bank Mandiri Taspen berkomitmen agar para pensiunan dapat mengakses kehidupan yang layak melalui hunian yang layak pula," ucap Atta.


Program CSR Bedah Rumah yang digagas Bank Mandiri Taspen ini diselenggarakan serentak di 4 lokasi yakni Pangandaran, Lahat, Surabaya dan Atambua. Masing masing renovasi rumah tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.90.000.000 (sembilan puluh juta rupiah).


 "Program Bedah Rumah ini memiliki dua kategori utama yaitu Kategori Pembangunan Total yang diadakan di Lahat dan Atambua serta Kategori Renovasi yang dilakukan di Surabaya dan Pangandaran," kata Atta menjelaskan.


Menurut Atta program CSR Bedah Rumah ini sebagai jalan Bank Mandiri Taspen menjamin masa depan setiap pensiunan secara lebih baik dan pasti. "CSR Bedah Rumah ini bukan sekedar membangun rumah secara fisik, lebih dari pada itu Bank Mandiri Taspen ingin membangun kepastian masa depan para ASN yang purnabakti,” ujar Atta.


Bank Mandiri Taspen memiliki tiga pilar yang menjadi tiang penyanggah aksi peduli sosial Perseroan yakni Mantap Sejahtera, Mantap Sehat, dan Mantap Aktif. Untuk diketahui CSR Bedah Rumah Bank Mandiri Taspen ini diberikan kepada empat orang pensiunan yang menerimanya antara lain: pertama, Suhersi yang merupakan seorang pensiunan janda ASN Terusan berusia 64 tahun di Lahat, Sumatera Selatan, kedua, Anthony Paul seorang pensiunan TNI berusia 63 tahun di Atambua, Nusa Tenggara Timur: ketiga adalah ibu Sutinah pensiunan ASN Guru berusia 64 tahun di Pangandaran: keempat adalah ibu Mustianti Santutik seorang janda TNI AD yang kini berusia 71 tahun dari Surabaya.



Sementara itu mewakili Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam hal ini di wakil langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.hariyanto, SE,MM,  menyambut baik serta mengapresiasi program  CSR Bedah Rumah yang dilakukan oleh  Bank Mandiri Taspen.



" Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menyambut baik  serta .mengapresiasi program CSR Bedah Rumah yang di Lakukan oleh Bank Mandiri Taspen terhadap Rumah Ibu Suhersi warga Lahat di  Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat," Ujar Hariyanto



Lebih lanjut dirinya berharap dengan Program CSR Bedah Rumah ibu Suhersi  hari ini dapat bermanfaat bagi ibu Suhersi sekeluarga.



" Semoga rumah yang telah di Bedah oleh Bank Mandiri Taspen ini bermamfaat bagi ibu Suhersi Sekeluarga,"Tutup Hariyanto



Hadir dalam giat tersebut Unsur OPD Pemkab Lahat,Camat Lahat,Lurah Pagar Agung serta pimpinan Bank Mandiri taspen Cabang lahat.(Rel ). (Akril ).





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar