res

Rumah sakit Pratama Manggelewa Cegah Gizi Buruk ( Stunting) Sambut Hari Gizi Sedunia - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

30 Januari 2022

Rumah sakit Pratama Manggelewa Cegah Gizi Buruk ( Stunting) Sambut Hari Gizi Sedunia



Dompu Cakrawalaonline, Dalam rangka memperingati hari gizi sedunia Rs pratama Manggelewa yang pimpin dr, Husni Mubarak , akan berperan aktif membantu Dinas kesehatan Kab.Dompu dalam menagatasi kekurangan gizi, dan pencegahan stunting di wilayah kerjanya , dan bagi masyarakat Dompu pada umumnya.

    Adapun wilayah khusus yang data tiga Desa,  yakni Desa Tanju , Desa Suka damai , dan Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa. Stunting dan abesitas adalah satu masalah kesehatan yang di hadapi oleh Indonesia khususnya kita Kabupaten Dompu, maka Direktur RS,Pratama , mengharapkan pada orang tua agar benar- benar memperhatikan asupan gizi keluarga katanya, terutama anak yang baru lahir 1000 hari, atau 2 tahun, kepada media ini 30/1/22.

    Adapun pencanagan program Kegiatan kesehatan, menyabut hari gizi sedunia  itu terdiri dari : 

1. kegiatan preventif (pencegahan), 

2. Promotif (promosi kesehatan)

3. Kuratif (pengobatan)

4. Rehabilitasi kesehatan


Rumah sakit Manggelewa menangani pengobatan (kuratif) dan rehabilitasi pasien gizi buruk dan stunting, untuk penanganan preventif (pencegahan) dan promotif nya ditangani dinas kesehatan dompu melalui puskesmas Soriutu.

 

    Sementara Rumah sakit Manggelewa akan bersinergi dengan dinas kesehatan dompu, melalui (puskesmas Soriutu) dalam penanganan kasus gizi buruk dan stunting, tersebut tutur Dr.Husni Mubarak. zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar