res

Sugiyanta Lurah PAW Kalurahan Serut - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

31 Januari 2022

Sugiyanta Lurah PAW Kalurahan Serut

 



 

Biro DIY, GunungkidulCakrawalamerdeka.com – Sugiyanta dilantik jadi PAW lurah Serut Kapanewon Gedangsari kabupaten Gunngkidul. Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan oleh H Sunaryanta bupati Gunungkidul bertempat di pendapa balai kalurahan Serut.

 

Pelantikan Sugiyanta merupakan hasil pemilihan perwakilan pada tanggal 15 November 2021 dan dilantik pada 12 Desember 2021. Dalam pemilihan lurah sebelumnya Sugiyanta meraih jumlah suara urutan kedua. Uturan pertama diraih oleh Suyono yang dilantik dan menjabat sekitar satu setengah tahun.

 

Sugiyanta menggantikan Nardiyanta S.IP selaku penjabat lurah Serut. Nardiyanto sendiri menggantikan Suyono yang terpaksa mengikuti kuliah di bidang yuridis Gunungkidul karena kesenggol nyeleweng sesuatu hal.

 

H Sunaryanta bupati Gunungkidul dalam sambutannya saat itu mengungkapkan bahwa lurah merupakan pelayan masyarakat yang erat hubungannya dengan warga masyarakat. Selain itu juga pelaku regulasi pemerintahan dari pemerintah pusat hingga lurah dan warga.

 

Dalam pesannya bupati menyampaikan agar pejabat lurah dan pamong kalurahan jangan sampai kesangkut masalah hukum. Sehingga disarankan agar mereka tetap berlaku hati-hati dalam menjalankan roda pemerintahan. Bertugas sesuai tugas pokok dan fungsinya dan patuh dengan aturan yang berkait masalah tatanan hukum.

 

Wilayah balai kalurahan Serut kapanewon Gedangsari merupakan wilayah sisi utara dari pemerintahan kabupaten Gunungkidul. Dan merupakan sisi timur laut dari pemerintahan Propinsi DIY.

 

Kalurahan Serut Gedangsari ini merupakan wilayah yang berbatasan atau berpepetan dengan wilayah Klaten dan Jawa Tengah. Sehingga dalam pencapaian pembangunan fisik dan non fisik dirasa harus diperhatikan secara khusus oleh pemerintah.

 

Hal tersebut juga diakui dan diharapkan oleh Sugiyanto selaku lurah Serut. Juga diakui oleh bupati Gunungkidul, bahwa semua wilayah di Gunungkidul sudah direncanakan tetap dibangun lebih serius untuk mengejar ketinggalan dari wilayah lain. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar