res

Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Dompu Cek Kesiap Siagaan Penjagaan Mako - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

06 Januari 2022

Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Dompu Cek Kesiap Siagaan Penjagaan Mako



Dompu-Cakrawalaonline, Polres Dompu jajaran Polda Nusa Tenggara Barat – Pagi ini selesai apel pagi di halaman mako Polres Dompu Kabupaten Dompu. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos dan pejabat utama Polres Dompu melaksanakan pengecekan Mako baik itu sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Dompu dalam upaya untuk mengantisipasi Kejadian yang tidak diinginkan di Mako Polres Dompu. Kamis (06/01/2022). pukul 09.00 wita.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Dompu aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga.


“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, baik Mako Polres maupun mako polsek jajaran,” katanya


Ia menambahkan “Kegiatan pengecekan Mako baik sarana dan prasarana berupa perlengkapan CCTV baik diluar Mako maupun di dalam rungan fungsi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingin kan di Mako Polres Dompu serta keseiapsiagaan anggota Penjagaan Mako Polres Dompu",ujar Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K saat di Konfirmasi oleh Kasi Humas.


Penjagaan di Markas Komando (Mako) Polres Dompu sudah lakukan tiap saat namun perlu ditingkatkan pengecekan keamanan di setiap titik terutama pintu keluar masuk Mako.


Setiap pengunjung yang mendatangi Polres, akan diperiksa terlebih dahulu, terutama barang-barang yang dibawanya. Semua barang yang dibawa dilakukan pengecekan oleh petugas. Bahkan,sebelum masuk pengunjung dipersilahkan menyampaikan maksud dan tujuan kemudian orang tersebut juga diperiksa,baik barang bawaan dan sebagainya.


“Kita sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional (SOP), tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan markas komando. Kita sudah siapkan semua, bagaimana tim kita yang mengawasi, bagaimana tim kita yang melayani,” ungkapnya.


Tidak hanya di Markas Polres Dompu, ucap Iwan, ia memerintahkan semua markas Polsek untuk meningkatkan keamanan dan penjagaannya serta di setiap titik-titik yang memungkinkan atau pintu keluar Mako agar di pasangkan CCTV sebagai camera pemantau.


“Kita menyampaikan mohon maaf dulu kepada masyarakat semua yang datang ke Polres atau Polsek untuk meminta pelayanan ke kita. Kita akan lakukan pengecekan. Ya bagi yang bawa tas, bawa ini itu kita cek. Mungkin lebih ketat lagi dari sebelumnya ya,” tambah dia.


Selain pengecekan pengunjung, petugas yang berjaga juga diperintahkan untuk rutin melakukan pemantauan aktivitas di jalur keluar masuk Polres Dompu melalui CCTV.


“Kita siapkan untuk bersiaga senjata laras panjang di pos penjagaan Mako, kemudian kita kasih pengaman (rompi anti peluru), petugas juga selalu memonitor melalui CCTV khususnya di jalur keluar masuk,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar