res

Bupati Tapanuli Utara Kunker Peningkatan Inovasi Daerah ke Kabupaten Wonogiri - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

15 Februari 2022

Bupati Tapanuli Utara Kunker Peningkatan Inovasi Daerah ke Kabupaten Wonogiri



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Poltak Pakpahan, beberapa Anggota DPRD serta didampingi Sekretaris Daerah Indra Simaremare dan beberapa Pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah. (Selasa, 15/02/2022)


Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tersebut diterima langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Setyo Sukarno bertujuan untuk mempererat kebersamaan dalam Pemerintahan terutama terkait dengan Peningkatan Inovasi - inovasi yang ada di Wonogiri dan Tapanuli Utara.


"Terima kasih untuk sambutan yang sangat hangat dari Pemkab Wonogiri, ini sangat luar biasa dapat hadir langsung untuk menjalin kebersamaan dan kekerabatan baik secara personal dan pemerintahan," ucap Bupati Taput mengawali sambutannya.


Bupati Taput menggambarkan bahwa inovasi suatu daerah merupakan suatu bagian yang terpenting untuk perkembangan suatu daerah yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Bupati Taput juga menjelaskan berbagai gebrakan gebrakan Inovasi yang dilakukan di Tapanuli Utara mulai dari Pengolahan lahan gratis, Pengolahan Lahan Tidur menjadi Produktif, peningkatan jalan dengan  Hotmix, Mekanisasi Pertanian dan Data Desa Presisi.


"Inovasi - inovasi ini perlu ditingkatkan lagi dengan belajar ke Wonogiri. Karena dengan belajar dari Kabupaten lain dapat menambah ide dan gagasan agar inovasi tersebut dapat berkembang," ujar Nikson Nababan menambahi.


"Terkhusus dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang dapat berkunjung langsung ke Wonogiri untuk dapat belajar mengenai inovasi baik dari administrasi dan Praktek ke masyarakat, semoga dengan adanya acara hari ini dapat mempererat silahturahmi Pemkab Taput dan Pemkab Wonogiri secara Kekeluargaan dalam Pemerintahan untuk Peningkatan Inovasi Daerah kita masing-masing," ucap Bupati mengakhiri sambutannya.


Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo sangat mengapresiasi kunjungan Bupati Taput ke Kabupaten Wonogiri dalam hal Studi Tiru Peningkatan Inovasi Daerah.

"Selamat Datang di Kabupaten Wonogiri, semoga penyambutan kami yang penuh kesederhanaan ini tidak mengurangi ikhtiar tali persaudaraan antara Pemkab Wonogiri dan Pemkab Tapanuli Utara. Jarak yang terbentang luas samudera, tidak menghalangi niat baik yang muncul, untuk memperluas wawasan yang akan berguna dalam melaksanakan program pemerintahan di masing-masing wilayah," ucap Bupati Wonogiri Joko Sutopo.


"Semoga ikatan ini menjadikan hubungan antara Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Wonogiri semakin erat pada berbagai aspek dan sendi kehidupan, saling bertukar ilmu dan pengalaman, yang akan memberikan manfaat bagi kedua wilayah," tutur Bupati wonogiri.


Selanjutnya, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menjelaskan Kondisi Kabupaten Wonogiri. Dimana Kabupaten Wonogiri yang merupakan satu dari 35 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah, menempati posisi paling tenggara di Provinsi Jawa Tengah. Dengan luas wilayah 1.822,36 hektar, secara administratif terbagi ke dalam 25 Kecamatan, 251 Desa Dan 43 Kelurahan, dengan jumlah penduduk pada tahun 2020 sekitar lebih dari satu juta jiwa, dengan sebagian besar warga (70%) merupakan petani dan buruh tani. 


"Ada satu semangat kebersamaan untuk membawa masyarakat Kabupaten Wonogiri semakin maju mandiri dan sejahtera, dengan satu semangat 'Go Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri'. Nyawiji memiliki makna melebur, menyatu, dalam satu tekad untuk mencapai tujuan bersama. Pada akhirnya, semangat kebersamaan ini mendorong terbentuknya sinergi dan kolaborasi antara segenap elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri tanpa memandang sekat atau batas," jelas Wabup Setyo Sukarno.


Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Cendramata yang langsung diberikan Pemkab Wonogiri dan Tapanuli Utara. PANJI S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar