res

Kapolres Taput Bentuk 'BLUE LIGHT PATROL' Demi Kenyamanan Masyarakat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

26 Februari 2022

Kapolres Taput Bentuk 'BLUE LIGHT PATROL' Demi Kenyamanan Masyarakat



Taput-Cakrawalaonline, Selain menjalankan program Marsada, Polres Taput AKBP Ronald CP Sipayung bentuk Blue Light Patrol (BLP) untuk menjaga kenyamanan masyarakat pada malam hari.



" Blue Light Patrol bergerak setiap malam untuk mengantisifasi terjadi kejahatan di jalanan khususnya pada malam hari," ujar  Kapolres kepada media ini, Sabtu (26/2).



Tim gabungan dari masing-masing fungsi secara serentak bergerak kelapangan dengan menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua serta di lengkapi dengan sarana dan prasarana lainnya.



Disepanjang jalan umum, tim patroli lalu lalang untuk menunjukkan diri, agar masyarakat dan mobil-mobil yang melintas tahu kehadiran Polri agar mengurangi niat para penjahat untuk beraksi.



" Selain di jalan umum, tim patroli juga turut memantau daerah yang padat pemukiman untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga untuk menikmati waktu istirahat malam," kata Kapolres.



Diluar pengantisipasian rawan kejahatan, tim juga menantau terjadinya bencana alam seperti longsor dan lain-lainnya,  yang bisa menghambat lancarnya transfortasi lalu lintas di jalan. 



Secara bergantian, tim bergerak ke berbagai tempat dengan komunikasi masing-masing tim tetap berjalan melalui sarana dan prasarana yang sudah dipersiapkan. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar