res

Pengurus TP. PKK Tapanuli Utara Ikuti Zoom Meeting Pusat Dan Siap Dukung Program 'Bersatu Lawan Covid-19' (BLC) - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

08 Februari 2022

Pengurus TP. PKK Tapanuli Utara Ikuti Zoom Meeting Pusat Dan Siap Dukung Program 'Bersatu Lawan Covid-19' (BLC)



Taput-Cakrawalaonline,Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan, didampingi para pengurus PKK Taput dan Kepala dinas PMD/ Kabid pemberdayaan kelembagaan mengahadiri Webinar melalui Aplikasi  Zoom meeting yang diselenggarakan oleh TP. PKK Pusat yang diikuti pengurus TP. PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Taput. Tarutung, (selasa, 08/02/2022).



Webinar yang dipimpin langsung oleh ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian bertujuan untuk menjadikan kader PKK Pro sehat Kendali Covid 19 sebagai duta perubahan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).



Arahan ketua TP. PKK pusat Ny. Tri Tito Karnavian menghimbau agar seluruh kader PKK hingga tingkat desa turut mendukung pencegahan covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi covid-19 untuk mewujudkan herd imunity masyarakat Indonesia.



 "Kita berharap semua kader PKK yang mengikuti webinar Ini menjadi motor penggerak di masyarakat dan juga agar kader semakin aktif dalam pelaporan melalui aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 atau BLC. Semoga dengan adanya aplikasi BLC ini, akan semakin memudahkan perwujudan pelaporan kinerja kita. Kita juga akan memberikan apresiasi atas partisipasi aktif PKK dalam melakukan edukasi masyarakat yang dibuktikan melalui Aplikasi BLC," ucap Ketua TP. PKK Pusat pada kesempatan tersebut.



Usai sambutan Ketua TP. PKK Pusat dilanjutkan dengan beberapa paparan termasuk penggunaan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).



Pada kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Ny. Satika Nikson Nababan berpesan kepada seluruh pengurus dan kader PKK Tapanuli Utara mampu  mengimplementasikan hasil dari Webinar tersebut sehingga dapat meminimalisir laju penyebaran Covid-19 di Tapanuli Utara.



"Sehabis Webinar ini, akan dilanjutkan dengan rapat kerja bersama pengurus PKK kecamatan dalam rangka membicarakan program kerja TP. PKK Tapanuli Utara tahun 2022. Kita harapankan peserta yang hadir saat ini mampu menggunakan aplikasi BLC dengan baik sehingga apa yang kita kerjakan dapat dibuktikan. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menghadapi pandemi ini termasuk Kader PKK sebagai mitra pemerintah,"  ungkap Satika Simamora.



Turut hadir mengikuti Zoom Meeting tersebut para pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan beserta beberapa perangkat daerah terkait. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar