res

Puskesmas Tambora Jebol, Inilah Tangapan Kabag Humas Kabupaten Bima - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

05 Februari 2022

Puskesmas Tambora Jebol, Inilah Tangapan Kabag Humas Kabupaten Bima



Bima-Cakrawalaonline, Pembangunan Puskesmas Tambora Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, menjadi sorotan dikarenakan belum lama satu tahun sudah jebol, untung tidak ada korban jiwa.

Proyek pembangunan Puskesmas yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Bima melalui Dinas kesehatan kabupaten Bima,  sebesar 11.750.000 .000 , yang  dikerjakan oleh PT, Tiga zet perkasa mulai surat operasional pekerjaan(SOP)mulai 5 Mei hingga 20 Desember 2020.

    



    Inilah tanggapan Kabag Humas dan protokol Kabupaten Bima Syuriaddin S,s .M.Si kepada wartawan melalui whasaap terkait puskesmas Tambora yang jebol akibat bahan gipsum di kenai tetesan hujan terus menerus, gerimis , kena angin kencang , dua Minggu lalu menjadi penyebab robohnya puskesmas Tambora katanya, selain itu gangguan hewan liar (Kucing)yang menempati diatas palafon gipsum roboh, hanya loby bagian depan dan samping beber Suryadin ,ss. M.si.

Dengan adanya musibah itu kepala puskesmas Tambora telah melaporkan juga kepada kadis kesehatan kabupaten BIMa, namun tetap eksis pelayanan pablik dan pasien tidak mengganggu aktifitas kerja ungkap ka.puskesmas Tambora.

    Merujuk kepada dugaan masih tanggung jawab PT . Tiga zet perkasa masih dalam taraf pemeliharaan selama setahun sesuai atas nota kesepakatan kerja , Kabag Humas dan protokol Kab.Bima  menjelaskan telah di lakukan serah terima katanya, Maret 2021, kerusakan tersebut tanggung jawab pemerintah Daerah, melalui dikes Kab.Bima, ka.puskesmas Tambora disuruh perhitungan tingkat kerusakan agar dapat di perbaiki dalam waktu yang tidak terlalu lama. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar