res

Bupati Tapanuli Utara Berikan Bantuan Kepada Warga Sipahutar Yang Korban Banjir - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

08 Maret 2022

Bupati Tapanuli Utara Berikan Bantuan Kepada Warga Sipahutar Yang Korban Banjir



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Kadis Sosial, Kepala BPBD, Forkopimcam, Camat Sipahutar, Kepala Desa Aek Nauli I dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah memberikan bantuan secara simbolis, kepada masyarakat Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar yang lahan sawahnya terkena dampak banjir bandang pada tanggal 3 Maret 2022 yang lalu, bertempat di Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar, Senin (07/03/2022).


Dalam kesempatan itu Bupati Nikson Nababan memberikan arahan dan bimbingan. Bupati mengatakan turut bersedih atas musibah yang telah menimpa masyarakat Desa Aek Nauli I.


“Saya terkejut dan sedih atas bencana alam yang terjadi di desa aek nauli I, kita sama-sama berdoa agar keadaan cepat memulih dan semakin banyak berkat yang datang bagi bapak ibu semua. Kami berharap Bantuan yang  diberikan jangan dilihat berapa jumlahnya tapi itu adalah wujud perhatian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah.” Ujar Bupati Nikson Nababan. 


Bupati Nikson Nababan  juga  menjanjikan kepada warga aek nauli I yang terkena musibah akan memberi membantuan alat berat dari Dinas Pertanian untuk membantu perbaikan lahan sawah agar lahan tersebut bisa segera difungsikan kembali. 

“Saya minta kepada Kadis Pertanian agar PPL disini pro aktif memperhatikan dan mengawasi masyarakat petani di desa aek nauli I. bagaimana  lahan itu bisa difungsikan kembali,” tutur Bupati Nikson Nababan.


Diakhir arahannya Bupati Tapanuli Utara memberikan himbauan sekaligus motivasi kepada warganya untuk senantiasa waspada, peduli dan optimis.

“Semuanya pada warga masyarakat, kita sama-sama waspada terhadap bencana dan mari kita bersama-sama peduli dan saling membantu kepada korban. Kepada Bapak Ibu yang lahannya berdampak banjir Bandang agar tetap semangat dan bangkit, kami dari Pemerintah Daerah akan selalu siap membantu ” Tutup Bupati Nikson Nababan. 


Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako  berupa beras, telur, gula, susu, 1 kotak indomie,  1 kotak bubuk the, bantuan benih padi gogo dan uang pengganti sebesar Rp.210.000.000 


Banjir tersebut berdampak kurang lebih 20 hektar persawahan dengan kepala keluarga kurang lebih 121, dan yang  hadir dilokasi untuk menerima bantuan sebanyak 119 KK. 

“Kami sangat terharu dan senang sekali atas kedatangan Bapak Bupati dan rombongan mengunjungi kami yang sedang terkena bencana di sini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati dan rombongan Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga Bapak Bupati  diberikan kesehatan agar bisa memimpin Kabupaten Tapanuli Utara semakin baik kedepannya. Apapun program Bapak untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini, kami siap mendukung Bapak.” Tutur salah satu Tokoh Masyarakat Desa Aek Nauli I.


Selesai acara pemberian bantuan, Bupati Tapanuli Utara meninjau langsung lokasi persawahan yang terkena banjir bandang.Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar