res

Jalan Propinsi Siborongborong -Sipahutar longsor, Arus kendaraan Sempat Putus Total - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

15 Maret 2022

Jalan Propinsi Siborongborong -Sipahutar longsor, Arus kendaraan Sempat Putus Total



Taput-Cakrawalaonline,Akibat hujan yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Tapanuli Utara  Senin (14/3) Jalan Propinsi Penghubung Kecamatan Siborongborong -Kecamatan Sipahutar tepat nya didusun Urat Ni Huta Desa Huta Bulu Kecamatan Siborongborong terputus Total. 


Penyebab hubungan kedua Kecamatan tersebut terputus, dimana tebing gunung yang berada di pinggir jalan mengalami  longsor dan menimbun keseluruhan badan jalan.


Panjang jalan yang tertimbun longsoran gunung tak tanggung-tanggung,  di perkirakan hingga mencapai 30 meter dan ketinggian tanah diperkirakan ada yang satu meter dan setengah meter.


Kapolres Taput Melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan kejadian tersebut. Diperkirakan terjadinya longsoran tersebut selasa (15/3) dini hari pagi. Hingga saat ini jalan tersebut masih belum bisa dilalui kenderaan roda dua dan roda empat ke atas.


Saat ini , Alat berat dari UPT Bina Marga  Propinsi Sumut  masih bekerja dilapangan untuk melakukan penanggulangan. 


Mengingat Bahwa jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh kepentingan  umum  menuju tiga Kecamatan yaitu Sipahutar Kecamatan Pangaribuan dan Kecamatan Garoga , Pihak Bina Marga Propsu pun bekerja dengan ekstra saat ini di lapangan. 


Saat ini kondisi jalan sudah mulai bisa di lalui kenderaan dengan satu arah sistim buka tutup. Sejumlah petugas dari Polres Taput dan Polsek Siborongborong masih berjaga-jaga dilokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas" Sebut Baringbing "

Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar