res

Narasumber pada Raker VII Harian Waspada, Ketua PKK Taput Ajak Insan Pers Menulis Dengan Hati. - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

12 Maret 2022

Narasumber pada Raker VII Harian Waspada, Ketua PKK Taput Ajak Insan Pers Menulis Dengan Hati.



Taput-Cakrawalaonline,Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan bersama Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan serta Redaktur Harian Waspada David Swayana menghadiri Rapat Kerja (Raker) VII Wartawan Harian Waspada Daerah Sumatera Utara, bertempat di Bhinneka Resto Kecamatan Sipoholon pada hari Jumat pagi (12/03/2022).


Satika Simamora, SE, MM sebagai narasumber mengajak agar insan pers mampu melakukan pekerjaan dengan berimbang serta menjaga komunikasi yang baik dengan sekeliling. "Ini momen yang tepat bagi kita untuk menjalin kerjasama untuk membangun daerah kita ini. Saya mengajak dan berharap agar rekan-rekan insan pers mampu melakukan pekerjaan dengan berimbang serta menjaga komunikasi yang baik dengan sekeliling kita".


"Media berperan penting dalam pelaksanaan program kerja Pemerintahan terutama sebagai pemersatu, pendamai maupun penetralisir sehingga kondisi masyarakat kita semakin baik sehingga kita dapat fokus dengan tugas masing-masing. Mari beritakan apa yang sebenarnya terjadi, tidak hanya sekedar mengejar agar menjadi viral. Silahkan memberikan kritikan dengan baik dan dewasa serta akan semakin baik apabila mampu memberikan solusi pada permasalahan. Umumnya kita bisa menulis tapi belum tentu punya hati, mari menulis dengan hati  sehingga hasilnya semakin baik. Mari saling mendoakan agar kita semua memperoleh rejeki yang baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa," seru Satika.


Satika Simamora juga menjelaskan bagaimana upaya pengembangan UMKM selain kegiatan sosial serta upaya pengembangan PAUD dan PKK dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.


"Tugas dan tanggungjawab saya dalam memimpin beberapa organisasi pasti terlibat dengan banyak kegiatan dalam menjalankan dan mendukung program Pemerintah, kita berharap agar apa yang kita lakukan dengan tulus tersebut tidak dipelesetkan. Mari kita tetap melakukan yang terbaik untuk daerah dan keluarga kita masing-masing," akhir paparan Satika Simamora sekaligus membuka Raker tersebut dengan resmi.


Pada kesemparan sebelumnya, Ketua DPRD dan Kapolres menyampaikan paparan masing-masing.


Paparan Kapolres Ronald FC Sipayung  berharap media turut mengajak masyarakat umum sadar pentingnya vaksinasi.


"Dampak pandemi ini bukan hanya sebatas kesehatan saja tetapi berdampak pada aspek kehidupan lainnya termasuk terhadap perekonomian masyarakat luas. Dalam pelaksanaan vaksinasi, Polres bersama Pemerintah Daerah berjuang keras dalam mencapai tingkat vaksinasi masyarakat kita, atas kerja keras ini sehingga Kabupaten Tapanuli Utara dinilai oleh Pemerintah Atasan dengan kinerja baik sehingga hasilnya lebih optimal sesuai target. Kami berharap agar Media turut sebagai control sosial dalam pelaksanaaan vaksinasi dan memberikan sosialisasi sehingga pandemi ini dapat segera berlalu. Polres, Kodim bersama Pemkab Tapanuli Utara melalui Dinas Kesehatan selalu dan semakin bekerja keras dalam mencapai vaksinasi bagi masyarakat Tapanuli Utara," papar Kapolres Ronald FC Sipayung.


Kepala Biro Taput-Samosir Parlin Hutasoit selaku panitia pelaksanaan menjelaskan bahwa Raker VII selama 2 hari yang dipimpin oleh Redaktur Harian Waspada David Swayana, diikuti para Kabiro dan wartawan Harian Waspada se-Sumut serta para undangan. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar