res

Bupati Tapanuli Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Huda di kecamatan Simangumban - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

11 Maret 2022

Bupati Tapanuli Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Huda di kecamatan Simangumban



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara  Drs Nikson Nababan MM gotong royong pembangunan sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Nurul Huda Dusun Hapundung Desa Dolok Sanggul Kecamatan Simangumban hadir juga disana pimpinan perangkat Daerah, Camat Simangumban dan Para Kepala Desa melakukan gotong royong lanjutan pembangunan di Masjid Jamik di Dusun Parlabian Desa Dolok SautKamis (10/03/2022)


Pada kunjungan kerja selama 3 hari di 'Luat Pahae' BupatibTapanuli Utara berjibaku melalui segala resiko termasuk beratnya jalan yang dilalui dan menginap di rumah warga demi untuk memerdekakan desa-desa yang tertinggal sekaligus memantau apa yang diperlukan masyarakatnya, seperti menambah pelebaran jalan, pembangunan jembatan dan memeriksa kondisi bangunan pelayanan kesehatan.


Ditengah kesibukan Kunjungan kerja tersebut, menyempatkan untuk berkunjung ke desa Parlabian, dimana jarak dan medan tempuh dari Tarutung ke kecamatan Simangumban termasuk ektrim dan beresiko tinggi. 


Selain kunjungan kerja gotong royong pembangunan masjid dan peletakan Batu Pertama untuk Mesjid, Bupati meninjau pembangunan pengerasan jalan 22 km mulai dari Lobu Sihim sampai Muara Tolang dan meresmikan satu jembatan Ir. Seokarno Lobu Sihim di Kecamatan Simangumban. 


Saya berharap kepada panitia, donatur, alim ulama dan masyarakat, untuk selalu kompak dalam membangun masjid yang akan menjadi tempat ibadah kebanggaan masyarakat kita ini nantinya. Karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak, untuk itu perlu kerja sama dan kekompakan semua pihak, Membangun sarana Masjid tidak hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, dan tetap mempertahankan sikap gotong royong.


Saya berharap masjid yang telah dibangun nantinya tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan. 


Semoga pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik. Dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita.


Sebagai kepala daerah saya harus berlaku adil kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti rencana pembangunan di Simangumban, sudah pengerasan jalan sejauh 22km agar tidak lewat dari jalan kabupaten lain, mudah-mudahan bisa tuntas secepatnya ujar Bupati. PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar