res

Kabupaten Grobogan Raih Tiga Penghargaan BUMD 2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

20 April 2022

Kabupaten Grobogan Raih Tiga Penghargaan BUMD 2022



Grobogan-Cakrawalaonline, Bupati Grobogan, Sri Sumarni bersama Dirut Utama BPR BKK Purwodadi, Anita Fitriani Yusuf dan Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Grobogan, Agus BK menerima penghargaan Top BUMD Awards 2022.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2022. Sementara, untuk Dirut BKK Purwodadi yakni Anita Fitriani Yusuf mendapatkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2022.

Kemudian, BPR BKK Purwodadi sendiri juga mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD Awards 2022 kategori Bintang 5.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Dirut BKK Purwodadi Anita Fitriani Yusuf menerima penghargaan tersebut di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu 20 April 2022.

Sementara kegiatan Top BUMD Awards sendiri diinisiasi oleh Majalah Tiop Bussiness berkolaborasi dengan sejulah lembaga.

Dalam sambutannya, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Lutfi menjelaskan, tema yang diangkat tahun ini adalah “Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan.”

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Top BUMD Awards 2022 Prof Djohermansyah Djohan, menuturkan ada beberapa kriteria penilaian yang dipergunakan Dewan Juri dalam Top BUMD Awards 2022.

“Pertama, aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement). Kemudian aspek yang kedua adalah, BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement),” jelas Prof Djoehermansyah Djohan.

Sedangkan aspek penilaian yang ketiga, adalah aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat, adalah strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa Pandemi Covid-19 ini,” tegas dia.

Di balik acara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno juga g hadir secara virtual pada acara tersebut.

Dalam memberikan kata sambutannya, Sandiaga mengatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia terus membaik.

Dalam situasi tatanan ekonomi baru saat pandemi covid ini, Sandiaga meminta BUMD se-Indonesia untuk jangan cepat puas diri, terus inovasi, menaikkan kinerja, dan tancap. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar