res

Kapolres Taput Pimpin Upacara HariKebangkitan Nasional - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

20 Mei 2022

Kapolres Taput Pimpin Upacara HariKebangkitan Nasional



Taput-Cakrawalaonline,Tepat pada hari ini Jumat ( 20/5/2022) merupakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.  Setiap tahunnya, setiap  tanggal  20 mei, secara Nasional di Negara RI  melaksanakan upacara bendara  untuk mengenang jasa Para pahlawan kita,  untuk memberikan penghormatan kepada  Bung Tomo selaku penggagas dalam membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang Pendidikan.


Di Kabupaten Tapanuli Utara saat pelaksanaan upacara bendera, bertindak sebagai Irup adalah  Kapolres Taput AKBP  Ronald Sipayung SH. SIK.MH, sebagai Perwira Upacara Kompol D. Simarmata dan Komandan Upacara Kapten Inf G.Sihombing.


Turut hadir dalam upacara tersebut  yaitu Kajari Taput Much Suroyo, SH, Asisten I Pemkab Taput Parsaoran Hutagalung, Mewakili Dandim 0210/TU Pasi Intel  0210/TU Kapten Ctp S. Situmorang, Wakapolres Taput Kompol J. Sitompul, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Taput, Perwira Staf Polres Taput dan Danton Bantaliyon  Kompi A Yonif 123/RW Letda Inf Ringkot Samosir.


Sedangkan peserta Upacara yaitu 

SST  Personel Kodim 0210/T, 1 SST personel Polres Taput, 1 SST personel Satpol PP, 1 SSK ASN Pemkab Taput, 1 SST Akper Taput, 2 SST Siswa SMA dan 1 SSK Pramuka.


Saat Amanat , Irup membacakan pidato Menteri komonikasi dan Informasi yang menyebut, bahwa   Hari kebangkitan nasional dilaksanakan untuk mengenang jasa Para pahlawan kita dalam membangkitkan situasi negara kita yang dahulu di gagas oleh Bung Tomo dalam membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang Pendidikan.


Ditengah keterpurukan kita dimasa pandemi Covid 19, kita tetap bangkit karena kita mempunyai semangat kebangkutan Nasionall. 

Dengan situasi keterpurukan dunia, Ayo kita bangkit lebih kuat. 


Setelah upacara dilapangan selesai, seluruh rombongan dan peserta upacara melaksanan Ziara dan tsbur bunga ke Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar