res

Lokakarya pencanangan bulan imunisasi nasional Diaula Camat Kempo - Cakrawala Online

Breaking

19 Mei 2022

Lokakarya pencanangan bulan imunisasi nasional Diaula Camat Kempo



Dompu- Cakrawalaonline, Di momen  ini Kepala Bidang Lingkup Dinas Kesehatan Arifudin , dan  Kepala Puskemas kempo Faisal S,km , petugas kesehatan, kader posyandu, para orang tua dan elemen penting lainnya lingkup Desa Soro di laksanakan vakainasi masal , usai lokakarya di aula Kantor camat Kempo, Rabu 18/5/22.


Dalam sambutannya Camat Kempo Drs.Budirahman  menyebut memberi atau melakukan imunisasi lengkap kepada anak menjadi bagian dari menyanyangi buah hati (anak).


“Dengan melakukan atau memberi imunisasi secara lengkap kepada buah hati khususnya kepada siswa SDN  menunjukan sebagai orang tua kita sayang kepada anak-anak atau buah hati kita”, sebutnya.


Sambungnya dengan melakukan atau memberi imunisasi kepada anak sekolah Dasar , sebagai orang tua kita teah berupaya agar anak-anak kedepannya bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan tangguh dari serangan berbagai penyakit. 


“Imunisasi menjadi bagian dari  upaya yang dilakukan untuk menyiapkan balita dan siswa  bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan tangguh dari serangan berbagai penyakit kedepannya”, jelasnya

    Kegiatan tersebut atas dasar surat kepala Dinas kesehatan peopinsi NTB, no 443.32/28/p2p/III/2022, tgl 11 Maret 2022, prihal pelaksanaan bulan imunisasi Nasional tahun 2022.

   Momentum kegiatan  tersebut yang diikuti oleh kader posyandu sekecamatan Kempo, Kepala Desa sekecamatan Kempo, kepala sekolah TK , SDN dan SMPN kecamatan Kempo, UPTD Dikpora Kecamatan Kempo Ismail SPD, Pengawas SD, Kecamatan Kempo Mansyur SPd, Danramil Kempo 1614-02 Kempo, Kapten Inf.M.Safi,i di dampingi Babinsa Desa Kempo.

   Poin penting pada momen yang bersifat nasional merujuk kepada sampah yang berhamburan dalam implementasinya ada disejumlah titik rawan sampah antara desa ta,a dan Dorokobo , antara Desa Soro dan Kempo menjadi sorotan publik.

   Camat kempo Drs Budirahman  dan kauptd puakesmas Kempo Faisal skm, mendorong kepala desa agar membuat perdes tentang penanggulangan sampah agar warga tidak membuang sampah sembarangan tandasnya. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar