res

PT TPL Sektor Aek Raja Adakan Sosialisasi Dengan Warga Desa Simanungkalit - Cakrawala Online

Breaking

15 Mei 2022

PT TPL Sektor Aek Raja Adakan Sosialisasi Dengan Warga Desa Simanungkalit



Taput-Cakrawalaonline,PT TPL Adakan Rapat Dengan Warga Desa Simanungkalit dalam rangka pengembangan program perkebunan kayu rakyat rencana penyerahan hutan sampuraga Desa Simanungkalit kepada TPL (Toba Pulp Lestari) dalam rangka mengajak berbagai kerjasama peyediaan lahan jangka waktu 14 tahun ujar Simamora pihak dari PT TPL sektor aek raja


Masyarakat Desa Simanungkalit bersatu mengundang pihak ke TPL untuk mengadakan merencanakan pengembangan program perkebunan kayu rakyat di Desa Simanungkalit dengan pihak perusahaan PT TPL (Toba Pulp Lestari) sektor Aek Raja kecamatan kecamatan Sipoholon kabupaten Tapanuli Utara (Taput).


Pada hari minggu (15/05), telah berlangsung pertemuan antara masyarakat Desa Simanungkalit dengan pihak PT TPL sektor Aek Raja'  antara lain bermarga Simamora d Samosir Panjaitan  memenuhi undangan masyarakat Desa Simanungkalit dengan pihak PT TPL membahas tentang masyarakat Desa Simanungkalit kepada perusahaan TPL. 


Kepada kru wartawan Cakrawalamerdeka minggu (15/05), PT TPL sektor Aek Raja menjelaskan rencana pengembangan program perkebunan kayu rakyat pertemuan tersebut membahas atau bersosialisasi rencana kontrak tanah dengan warga Desa Simanungkalit.


Dengan pihak PT TPL (Toba Pulp Lestari) 


Samosir mengatakan katanya kami hanya ingin bermitra dan kami akan survei dan cek lokasi andaikata bisa koordinasi' kami selaku pihak PT TPl tidak dikawasan hutan negara' dan kita dari pihak PT TPL berkeajiban kepada keindahan lingkungan jangan jadi masalah buat masyarakat ujarnya'


Dari pihak PT TPL selalu menjaga keindahan alam dan sebelum dikerjakan wajib kita melihat dampak negatifnya buat masyarakat apabila ada masalah kita tidak akan kita lanjutkan. Kami datang bersosialisasi dengan masyarakat kiranya bisa bermitra warga dengan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut warga Desa Simanungkalit tanya jawab dengan pihak PT TPL  dengan perwakilan sektor PT TPL (Toba Pulp Lestari) penyetopan mobil tersebut membacakan serta menyerahkan 10 tuntutan dan aspirasi masyarakat Aek Raja kepada pihak TPL.


Bintang Simanungkalit sebagai Ketua selaku, merespon langsung kiranya  tuntutan dan aspirasi masyarakat dengan memenuhi secara bertahap sesuai SOP dari TPL tentunya.


Dari keputusan yang diambil oleh pihak PT TPL, dengan masyarakat menunggu kianya ada kesepakatan warga masyarakat


Ia juga menekankan bahwa semua masyarakat Desa Simanungkalit berhak untuk mengawasi ataupun mengambil tindakan apabila tuntutan tersebut tidak terealisasi


Karena ini semua untuk kemajuan Desa Simanungkalit bukan untuk pribadi lepas pribadi," pungkasnya Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar