res

Warga "Oi Bura " sesalkan lamban perbaikan jalan, Gubernur dan Bupati abaikan janji politik - Cakrawala Online

Breaking

24 Mei 2022

Warga "Oi Bura " sesalkan lamban perbaikan jalan, Gubernur dan Bupati abaikan janji politik



NTB, Bima -Cakrawala Online,Momen menjelang peringatan hari bersejarah meletusnya gunung Tambora tahun 1815, akan dilaksanakan berbagai event.



Warga Desa " Oi Bura " Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, melalui sekdes, Kades, Camat dan Bupati Bima, meminta agar gubernur NTB, memenuhi janji politiknya, terkait perbaikan jalan Desa "Oi Bura " sepanjang 10 Kilo meter. 




Tujuan perbaikan jalan untuk memperlancar arus transportasi , meningkatkan ekonomi masyarakat , sebagai pusat Desa wisata dalam program 5 tahun kedepannya, selain itu untuk mempercepat transportasi  tenaga pendidik dan kependidikan di SD " Oi  Bura, serta pendakian gunung Tambora.




Sekdes, Kades dan pemerintah Desa setempat merasa kurang percaya masyarakat karena lamban melakukan koordinasi dengan Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah M.sc," sesalnya.




Warga meminta berbagai upaya untuk memenuhi tuntutan dan janji politik Gubernur NTB. Kades "Oi bura " Abdullah di konfirmasi wartawan informasinya insallah bulan ini, sementara camat Tambora Fatahillah,mengungkapkan insallah bulan Juni atau Juli  tahun 2022 cetusnya.




Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri SE, melalui Kabag Humas dan protokol Kabupaten Bima, Suryadi S,sos,  menanggapi, keluhan warga Desa Oi Bura. Mengenai janji gubernur, atau bupati Bima menjelaskan bahwa perbaikan infrastruktur di tahun 2022, akan mengacu kepada perencanaan pagu anggaran di tahun 2021 lalu," tutur Kabag Humas Suryadi S,Sos.




Sementara pada tahun 20219_ 2020,2021, relatif banyak rencana pembangunan dan perbaikan infrastruktur pembangunan, termasuk jalan dan jembatan yang masih di tangguhkan, dikarenakan anggaran Revoching untuk anggaran covid- 19.




"Hali ini tidak serta Merta dari kabupaten Bima, Dompu NTB, bahkan seluruh Indonesia, ungkap Suryaddi S,sos.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar