res

Anggota Komisi II DPRD Dompu Pertanyakan Alih Fungsi Pelabuhan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

02 Juni 2022

Anggota Komisi II DPRD Dompu Pertanyakan Alih Fungsi Pelabuhan



Dompu -Cakrawalaonline, Anggota komsi II DPRD Dompu Syirajudin S,sos, datang didermaga soro melakukan evaluasi  pertanyakan Kinerja pemerintah tentang alih fungsi tol  pelabuhan calabai kecamatan Pekat, ke pelabuhan Soro Kempo, yakni Pengiriman sapi tanya Syirajudin.

   Apabila hal tersebut sudah memenuhi mekanisme, dan kapasitasnya sudah memadai untuk mendukung kegiatan,  apresiasi kami selaku DPRD  fungsi kontrol dapat berjalan lancar tandasnya. Anggota komisi II DPRD syirajudin S.sos, harapkan pada pemerintah supaya fasilitas yang ada di manfaatkan secara optimal, antara lain kantor pol.air bila ada , kantor karantina dan penampungan ternak di manfaatkan , dan kelengkapan adminstrasi ternak yang di kirim saran Syirajudin 1/6/22.

Selain itu dapat melakukan kerjasama ,koordinasi, komunikasi , keamanan , kenyamanan demi sukesnya dan lancar kegiatan bongkar muat di pelabuhan Soro Kempo cetus Syirajudin .

    Ditempat terpisah kepala  Wilker Kempo, penyelenggara III, calabai kabupaten Dompu NTB,  Hani mamengko SH, M.si, menyikapi saran dan harapan angggota DPRD Dompu pengungkapan terimakasih kepada DPRD atas dukungan dan kerjasama dengan pemerintah , selaku fungsi kontrol kebijakan publik, dapat kami jelaskan bahwa peralihan pengiriman ternak dari tol calabai kepelabuhan Soro kempo, penyelenggara pelabuhan kelas III calabai Kab.Dompu NTB, memiliki makna  bersejarah bahwa hampir 90 persen warga kempo memiliki ternak di doroncanga, ahirnya Mantan dirjen Bangda Drs. H.Faisal Tamin membangun dermaga Soro tahun 1980,an.

  Selain itu terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya bahwa dibuka tol laut calabai kita, memang untuk mengirim ternak  target 500 ekor, tahun 2021, namun yang bisa terpenuhi hanya 150 ekor, petani dan pengusaha jasa angkutan mengeluhkan karena relatif jauh Kantor penyelenggara pelabuhan kelas III calabai , karena pengusaha kebanyakan dari Bima dan Dompu. Dengan demikian maka pegiat  , pengusaha dan  petani ternak melakukan negosiasi kepada kepala sahbandar , untuk melakukan negosiasi dengan pemerintah dan pengusaha kapal Ahirnya Hani akrabnya  menghubungi pengusaha kapal. Dalam waktu sepekan  petani dan pengusaha sepakat agar Hani bisa memberikan ijin Untuk muat di kantor Wilker, unit penyelenggara kelas III pelabuhan Soro Kempo katanya, dasar itulah Hani bisa memberikan kontribusi  terpenuhinya keinginan pengusaha CV, petani ternak , Ekspedisi dan BBM, bisa terjadi pengiriman Herwan kurban, selain  dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat tandas Hani .(*Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar