res

Staf khusus Kemenhub RI Berkunjung ke Pelabuhan Kempo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

01 Juni 2022

Staf khusus Kemenhub RI Berkunjung ke Pelabuhan Kempo



NTB Dompu-Cakrawalaonline, Staf khusus kementerian perhubungan RI, maijen TNI,Purn. Buyung lalara SE, berkunjung ke kempo Dompu NTB,  dalam rangka melihat secara dekat potensi pelabuhan Kempo, Kabupaten Dompu NTB, yang telah memasuki usia Tua, yang di bangun oleh Drs. H. Faisal Tamin saat beliau menjadi Dirjen Bangda tahun 1980,an.

   Sementara potensi  pelabuhan Soro Kempo Dompu NTB, sebenarnya sudah tidak layak lagi, namun dengan kondisi sederhana masih bisa , dikarenakan keadaan pelabuhan relatif dekat dengan ibu kota Kabupaten Dompu, kalau dibandingkan dengan wilayah kerja pelabuhan calabai dan Bima.

     Pelabuhan Kempo, masih bisa di butuhkan dan di manfaatkan untuk, mengirim, jagung, mente, ternak sapi dan kerbau , dan untuk  membantu, pelabuhan kilo yang masih dalam taraf proses membangun ujar kepala subdirjen khusus angkutan laut Capt.Bhartoariraharjo M.si kepada wartawan mengungkapkan, di dermaga kempo 31/5/22.

   Kedepan membuat perhatian  khusus, kepada petani ternak, dan peminat bidang usaha melihat kondisi kapal kargo , masih bisa muat sapi berdasarkan standar, keselamatan , keperawatan dan keamanan, sehingga pengusaha ternak, buruh, dan petani ternak bisa menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraan selain mengatasi pengangguran.

     Dengan adanya harapan para petani ternak, Pengusaha dan Buruh untuk dikirimkan barang seperti, ternak khususnya, menurut CaPT, Bharto ariraharjo, M.Si saat dimintai tanggapan agar pelabuhan Soro Kempo di manfaatkan pengiriman 2_ 3 x setahun, Kepala subdirektorat angkutan laut, khusus dirjen perhubungan laut,  Capt.Bharto ariraharjo M.si  menjelaskan, kepada wartawan tentang keinginan petani, tergantung, pemasaran kota kabupaten dan propinsi, yang perlu adalah tingkatkan keselamatan, keamanan , kerawatan  kapal , kalau ada yang memasarkan, tergantung pada kemitraan antara dinas terkait yakni dinas peternakan, kab.Kota,  yang mengusulkan ke propinsi NTB, Dinas propinsi yang mengusulkan ke Pusat, tandasnya.

   Turut hadir mendampingi staf khusus  kementerian perhubungan RI, Maijen, Purn.Buyung Lalana SE, wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan St, Mt.Asesten I Setda Dompu H.Burhan SH, Staf ahli Bupati Dompu Ir.Syarifudin, kepala bidang pengawasan perhubungan darat dan kepala seksi pengawasan  pelabuhan Soro Kempo Ansar SH .(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar