res

CFD di Pemalang Kembali Dibuka - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

19 Juni 2022

CFD di Pemalang Kembali Dibuka



Pemalang -Cakrawalaonline, Minggu(19/6), Car Free Day(CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor   kembali dibuka untuk masyarakat umum.


Pembukaan kembali CFD secara resmi dilakukan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo melalui Kadishub; Mukminun.


Dalam sambutan yang dibacakan Kadishub; Mukminun, Bupati mengatakan bahwa digelarnya lagi CFD dengan mempertimbangkansituasi dan kondisi serta perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang yang terus melandai.


"Kami berharap, masyarakat dapat menjaga agar Covid-19 terus melandai sehingga Car Free Day bisa terus digelar," Ucap Bupati Agung dalam teks yang dibacakan oleh Mukminun, Kepala Dinas Perhubungan(Kadishub) Kabupaten Pemalang.


Lebih lanjut, Bupati Agung melalui Kadishub; Mukminun, mengingatkan masyarakat yang berkunjung ke CFD yang dilaksanakan di Alun-alun kota Pemalang, tertib dan menjaga kebersihan.


"Manfaatkan CFD untuk berolahraga dan bersosialisasi serta hal positif lainnya," Harap Bupati Agung dalam naskah.


Bupati Agung juga berharap dengan dibukanya kembali CFD dapat menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Pemalang dan kesejahteraan bagi para pedagang/UMKM yang berjualan di CFD.


Dari pihak pedagang, Ketika dimintai tanggapannya mengenai dibukanya kembali Car Free Day di alun-alun kota, Ketua Paguyuban Pedagang Kali Lima(PKL CFD), Wali, mengaku senang.


"Saya sebagai Ketua PKL CFD merasa senang karena para pedagang anggota paguyuban bisa berjualan lagi," Ujar Wali.


Saat ditanyakan mengenai jumlah pedagang yang menjadi anggota PKL CFD apakah tetap, bertambah atau berkurang, Wali menjawab bahwa jumlah anggotanya tetap.


"Jumlah anggota tetap yakni 124 PKL," Jelas Wali.


Sebagai tambahan Informasi, pembukaan kembali CFD di alun-alun kota, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kadishub. Kabupaten Pemalang, Mukminun mewakili Bupati Mukti Agung Wibowi.


Acara tersebut dihadiri sejumlah kepala OPD, Satu diantaranya nampak hadir Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Pemalang Mualip, terlihat juga dari pihak Dinas Kesehatan, Wiji Mulyati.


CFD berlangsung dari Pukul 06.00 WIB sampai dengan Pukul 09.00 WIB.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar