res

Kabupaten Bima Gelar Festifal Seni suara dan vokalis - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

26 Juni 2022

Kabupaten Bima Gelar Festifal Seni suara dan vokalis



    Bima NTB, cakrawala merdeka com !Menyongsong  Hari Jadi Bima Ke-382 yang jatuh pada tanggal 5 Juli mendatang dan HUT Kemedekaan RI Ke-77 tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah (DPD LASQI) Kabupaten Bima  menggelar festival yang mempertandingka  beberapa mata lomba yaitu kasidah rebana klasik, lomba bintang vokalis gambus dan lomba lagu pop religi selama dua hari  Sabtu - Minggu (25 - 26) Juni 2022 di Arena Paruga Nae Bolo dan SKB Bolo.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer, Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, para Kepala Perangkat daerah dan Camat Se-Kabupaten Bima menghadiri Pembukaan Festival LASQI Tingkat Kabupaten Bima memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-382 dan HUT Kemedekaan RI Ke-77 tahun 2022 di Paruga Nae Bolo. 


Bupati Bima IDP,  memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Festival LASQI yang baru pertama kali tersebut. "Kabupaten Bima belum pernah melaksanakan seleksi LASQI  pada tingkat kabupaten, tetapi mampu menempatkan dutanya di tingkat provinsi dan nasional. Festival yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menjaring bibit dan menunjukkan bahwa Kabupaten Bima memang memiliki bibit juara yang siap berlaga  pada event yang lebih besar".


Festival ini merupakan ajang bagi seluruh generasi muda untuk menyalurkan bakat seni dan suara untuk menunjukkan kemampuan terbaik  dalam kategori perorangan (solo) maupun berkelompok". Imbuh Bupati. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para camat yang hadir dan mendampingi peserta. Demikian halnya kepada Camat Bolo Dra.Hj Arabiah yang telah berkenan menjadi tuan rumah meskipun pada saat ini dalam taraf tahapan Pilkades.

       Secara khusus, Bupati IDP menyampaikan terima kasih kepada Ketua LASQI Kabupaten Bima beserta jajaran pengurus yang telah melakukan pendampingan intensif bagi kegiatan di tingkat kecamatan serta mendorong tumbuh kembangnya LASQI di tingkat wilayah. 


Sementara itu, Ketua DPD LASQI Kabupaten Bima Hj Rostiati S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan,  festival tersebut ditujukan untuk menggali potensi terbaik, dan mencari bibit peserta yang banyak dan lebih baik. Mudah-mudahan dalam lomba ini akan muncul para juara baru yang bisa membawa nama kabupaten Bima dan provinsi Nusa Tenggara Barat ke kancah yang lebih tinggi. Ungkapnya. 


Sebelumnya, Ketua Panitia Ir.Hj. Nurma M.Si  dalam laporannya mengatakan Festival LASQI  Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022, yang diikuti sejumlah  18 kecamatan yang ada, di Kab. Bima. 

"Berdasarkan catatan Panitia, mata lomba Qasidah rebana klasik diikuti 17 grup, lomba bintang vokalis gambus 47 peserta dan Lomba lagu pop religi anak-anak putra dan putri, remaja sebanyak peserta 126 orang, dengan dua lokasi lomba yaitu Paruga Nae dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolo.

"Kita berharap melalui lomba ini, disamping menjaring duta dan juara yang siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi di masing-masing mata lomba  seperti pada tahun 2021 lalu  yang utama adalah untuk meningkatkan syiar agama Islam melalui bidang seni dan budaya yang bernuansa Islami di tengah_tengah masyarakat Kabupaten Bima". Tandasnya(HMS/Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar