res

Kini, STIE Assholeh Resmi Berubah Menjadi ITB Adias - Cakrawala Online

Breaking

08 Juni 2022

Kini, STIE Assholeh Resmi Berubah Menjadi ITB Adias



Pemalang - Cakrawalaonline, Rabu(8/6), Owner sekaligus Guru Besar STIE Assholeh, Noor Rosyadi, mengumumkan pergantian nama sekolah tinggi ilmu Ekonomi yang didirikannya, kini resmi berubah menjadi Institut Tehnologi dan Bisnis (ITB) Adias.


Perubahan status tersebut  di-Launching oleh Pemilik yang juga Rektor ITB Adias sendiri yakni Noor Rosyadi di gedung serba guna.


Acara peresmian perubahan nama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Jawa Tengah Bimo, perwakilan OPD, seluruh Civitas ITB Adias, dan tamu undangan.


Dalam sambutannya, Rektor ITB Adias, Noor Rosyadi, mengucapkan rasa syukurnya karena lembaga pendidikan  tinggi yang ia pimpin telah "naik kelas" dari sekolah tinggi menjadi Institut.


Sedangkan Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pada kesempatan Launching itu membacakan naskah pidato Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang berhalangan hadir.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan Selamat dan Sukses pada ITB Adias, semoga dapat berkembang dengan baik dan dapat menghasilkan mahasiswa yang berkualitas," Ucap Wabup. Mansur.


Pada Sesi wawancara dengan sejumlah media termasuk Cakrawala Online, Noor Rosyadi mengungkapkan bahwa lembaga Dikti-nya menambah Program Studi(Prodi) yakni Sistim Informatika/Komputer.


"Sehingga yang tadinya bernama STIE Assholeh karena hanya Prodi ilmu Ekonomi, sekarang dengan adanya penambahan Prodi Sistim Informasi atau Komputer yang masuk dalam kategori tehnologi, berganti nama menjadi ITB Adias," Jelas Noor Rosyadi.


Ketika ditanya wartawan, kenapa memilih 'Institut' tidak 'Universitas' sekalian, Noor Risyadi menjawab bahwa sebenarnya pihaknya telah mengajukan lembaga dikti-nya supaya menjadi 'Universitas' sejak tahun 2019 tapi karena ada syarat yang belum bisa kami penuhi, maka dari pihak Dikti, baru memberi ijin sebagai 'Institut' terlebih dulu sambil kami diberi kesempatan untuk mengajukan lagi sebagai 'Universitas' kelak," Ungkap Noor Rosyadi.


Saat Cakrawala Online menanyakan status para murid STIE Assholeh selanjutnya sehubungan dengan perubahan lembaga dikti menjadi ITB Adias, Noor Rosyadi menyatakan para mahasiswa STIE Assholeh otomatis menjadi mahasiswa dan mahasiswi ITB Adias.


"Otomatis mahasiswa STIE Assholeh 'Bermigrasi" ke ITB Adias," Tandas Noor Rosyadi.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar