res

Mahardi Badrun Potensi Nyalon Lurah Lagi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

06 Juni 2022

Mahardi Badrun Potensi Nyalon Lurah Lagi



DIY, BantulCakrawalamerdeka.com – Mahardi Badrun selaku lurah di kalurahan Seloharjo Pundong Bantul, kemarin telah menjabat dalam periode pertama. Kali ini Mahardi Badrun rencananya ingin mencalonkan lurah lagi.

 

Apa kata warga masyarakat, seperti yang didengar wartawan yang kadang turun di lapangan, di seputar wilayah kalurahan Seloharjo dan sekitarnya. Belum lama ini wartawan sempat mengunjungi bukit Selotopo yang dengan sepeda motor kirana tahun 2004. Jalannya yang naik terus, awalnya naik bukit itu sempat berpikir, kuat apa tidak naik motor ke puncak bukit surotopi.

 

Pikiran hilang setelah terdorong untuk melihat hasil karya si Mahardi Badrun yang menjabat lurah Seloharjo dalam periode pertama telah menyelesaikan jalan cor blok di wilayahnya. Seperti menuju puncak bukit Selotopo, yang juga jalan tembus menuju wilayah di kabupaten Gunungkidul. Dari kalurahan Seloharjo naik bukit Selotopo menuju kalurahan Giriasih kapanewon Purwosari jalannya sudah dicor blok. Jalan ini merupakan jalan tembus yang diharapkan merupakan jalan alternatif untuk usaha tani dan untuk kunjungan wisatawan.

 

Wartawan bertanya kepada salah satu warga masyarakat kalurahan Seloharjo, dijawabnya bahwa jalan naik bukit menuju Selotopo yang dicorblok itu yang membangun masa pemerintahan kalurahan yang lurahnya Mahardi Badrun. Sebelumnya jalan itu belum dipikirkan untuk pembangunan jalan corblok.

 

Memang tidak diketahui orang banyak jalan antas padukuhan dan juga masuk wilayah perbatasan antara Bantul dan Gunungkidul DIY itu. Tetapi nyatanya M Badrun peduli memikirkan jalan naik bukit di Selotopo itu. Katanya pembangunan jalan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di kalurahan Seloharjo. “Kita bangun jalana cor blok di wilayah kami tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat ini,” ungkap Mahardi Badrun singkat.

 

Selain pembangunan jalan corblok di wilayahnya, tentunya banyak pembangunan yang tidak diketahui oleh wartawan karena M Badrun kadang sulit dicari wartawan untuk meliput. Sehingga wartawan tidak banyak mengetahui perkembangan pembangunan itu. Tentang pelayanan kepada masyarakat Seloharjo, pihak pemerintahan Seloharjo cukup baik dalam memberi pelayanan masyarakat.

 

“Kami telah bekerja untuk warga masyarakat secara baik. Namun demikian masih ada yang tidak mengakui hal ini. Karena mungkin mereka tidak paham tentang pelayanan, dan itu wajar. Jadi yang senang ya bilang baik, yang kurang senang ya diam saja, pihaknya berharap warga masyarakat perlu berpikir dengan jernih, sehingga bisa membedakan keadaan dengan jelas,” ungkapnya. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar