res

Samsat Kulonprogo Beri Kemudahan Bayar Pajak - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

06 Juni 2022

Samsat Kulonprogo Beri Kemudahan Bayar Pajak

 


Biro DIY, KulonprogoCakrawalamerdeka.com – Samsat Kulonprogo memberi pelayanan yang baik dan mudah bagi para wajib pajak kendaraan bermotor. Hal ini dimudahkan dengan mengetahui informasi lewat HP dengan program layanan Cal Center Samsast Kulonprogo. Samsat online atau Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kulonprogo bisa lewat SIJEBOL dan E-POSTI. Dengan memutar telpon nomor +62 822 4386-6668 para wajib pajak akan terlayani informasi dengan cepat. Ada 24 nomor jenis pelayanan yang diperoleh dari tekan angka satu dan kirim ke nomor WA itu.

 

Caranya ketik nomor WA tersebut di atas akan dijawab langsung secara jawab otomatis, Selamat datang di WA CENTER SANSAT Kulon Progo. Silahkan ketik INFORMASI PUBLIK lalu kirim ke nomor tersebut. Misal ketik 1 akan muncul 1. Info pajak, 2. Pajak 1 Tahunan, 3. Pajak 5 Tahunan, 4. Pajak 5 Tahunan Online Se-DIY, 5. Bea Balik Nama Kedua (lokal/mutasi), 6. Pindah Alamat, 7. STNK Hilang, 8. Pembayaran Menggunakan Aplikkasi SIGNAL, 9. Pembayaran Menggunakan Atm Bpd (E-Posti). 10. Pembayaran Menggunakan Gopay, dan seterusnya sampai 24 nomor jawaban, yang nomor 24. Konsultasi.

 

Misal ketik 7 muncul Jawab Otomatis STNK HILANG. Syarat: 1. Laporan Kepolisian di Lokkasi STNK Hilang +dilegalisir dibagian tilang Polres Kulon Progo. 2, IklanKoran dan Radio, 3. KTYP & BPKB (asli dan fotocopy rangkap 1), 4. Surat pernyataan Kehilangan diberi materai Rp 10.000,- keterangan: STNK hilang dapat diproses 14 hari sejak kehilangan STNK dilaporkan (contoh Laporan 1/3/2020 maka dapat diproses tanggal 15/3/2020).

 

Prosedur yang harus diikuti adalah: 1. Antrikan kendaraan di Cek Fisik (Basement), 2. Masukan berkas di Ruang Cek Fisik (Basement), 4. Naik ke lantai 1 (R Pelayanan) dan serahkan berkas di Counter 2, dan 5. Pembayaran di Counter 4, serta 6. Pembayaran PNBP di counter PNBP, 7. Penyerahan STNK dan SKPD di Counter 6. Selanjutnya jika memerlukan informasi biaya, ketik BIAYA STSNK HILANG. Misal ketik angka 23 akan dijawab Jawab Otomatis PENGADUAN, danIsilah Link Google Form berikut: https://bit.ly/3G3nA8i

 

Pada prinsipnya, setelah membuat nomor WA tersebut di atas menggunakan angka +62 822 4386-6668 dan ketik informasi publik dan dikirim ke WA itu, tunggu, akan muncul Jawab Otomasis. Silahkan pilih Informasi berikut. Dengan ketik angka lalu kirim. (Misal: 1) ada sebanyak 24 jawaban. Misal ketik angka 24 dan kirim akan dijawab otomatis KONSULTASI.

 

Misal ketik angka 17. Jawab otomasis SIJEBOL (Sistim Jemput Bola), dan bila ketik angka 18. MITAYANI (Melalui Telepon Kita Melayani), bila ketik 19 dan kirim jawabnya tentang WA Center Samsat se-DIY dan seterusnya. Silahkan tulis apa yang ingin anda tanyakan ? (akan kami balas saat jam kerja dan mohon tidak mengirim ulang pertanyaan anda). Demikian dibeberkan Ipda Bagoes ST. SH dan pak Bekti pegawai kantor Samsat Kulonprogo ditemui wartawan Cakrawalamerdeka.com belum lama ini. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar