res

Poskesdes Letawa Kebobolan, Alkes Berserakan Dilantai. Begini Reaksi Kepala Puskesmas Sarjo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

22 Juni 2022

Poskesdes Letawa Kebobolan, Alkes Berserakan Dilantai. Begini Reaksi Kepala Puskesmas Sarjo



Pasangkayu-Cakrawalaonline: Pos kesehatan desa (Poskesdes) Letawa yang terletak di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa (21/6) kemarin, kebobolan.


Kebobolan ini mengundang reaksi sejumlah pihak termasuk kepala puskesmas Sarjo, Anita.,SKM, setelah mendapat informasi lewat telepon dari seorang bidan Poskesdes itu.


"Peristiwa ini saya sudah laporkan pada Kantibmas dan kapospol Sarjo, " kata Anita pada Cakrawalaonline. Bahkan, dua orang stafnya juga telah diturunkan ke TKP (Tempat kejadian perkara).


Informasi yang dihimpun Cakrawalaonline menyebutkan, peristiwa ini diperkirakan terjadi Senin malam (20/6) atawa dini hari. Saat itu petugas Poskesdes tak satupun yang berada ditempat jaga.


"Waktu saya tinggalkan kantor kondisinya masih baik dan utuh dan tidak ada kerusakan bagian bawah pintu, " ujar Bidan Ira yang bekerja seorang diri di Poskesdes itu.


Pantauan media online ini di TKP nampak kerusakan terjadi pada pintu samping Poskesdes sehingga pembobol dengan mudah masuk melalui pintu samping kantor itu.


Ditunjang, tekstur kayu pintu samping bagian bawah yang mulai rapuh dan mudah jebol. Atawa bangunan poskesdes itu perlu mendapat perhatian pemerintah setempat.


Akibatnya, alat-alat kesehatan (alkes) dan sejumlah fasilitas lainnya yang berada dalam Poskesdes itu berserakan dilantai. "Kami belum bisa memastikan jumlah kerugiannya, " tutur Anita, jebolan Kesehatan masyarakat Unhas ini.


Di tempat terpisah, Sekertaris Desa Letawa, Rahman.,SE dan Ketua BPD Desa Letawa Baharuddin, sangat menyayangkan aksi brutal pembobol poskesdes itu.


Bahkan, untuk bangunannya ada wacana poskesdes itu akan direhab. "Ada rencana bangunan poskesdes ini direhab, " tutur Rahman, SE. (Ras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar