res

4 unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Tarutung Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pj.Bupati Lahat Gelar Open House Di Pendopohan Rumah Dinas Bupati

13 Juli 2022

4 unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Tarutung Taput



Taput-Cakrawalaonline, Sebanyak 4 unit rumah semi permanen ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Air Panas Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Kecamatan  Tarutung Kabupaten Taput, Rabu ( 13/7/2022) sekira pukul 16.45 wib. 


 Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK. MH Melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Pemilik rumah yang terbakar yaitu Jakkon Silaban ( 53 ) warga Air Panas Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput sebanyak 3 Unit dan Asima Nainggolan ( 40 ) warga yang sama 1 unit.


Berdasarkan keterangan saksi Cristina Hutabarat ( 49 ) istri dari Jakkkon Silaban yang kita interogasi di tempat kejadian , awal nya api bersumber dari rumah ke 3 milik nya dari salah satu kamar belakang. 


Saksi saat itu sedang berada di rumah pertama yang ditempatinya sehari-hari,  melihat api di rumah nya yang ke tiga di kamar belakang . Lalu saksi berteriak minta tolong. Kemudian menantunya Erikson Nainggolan (40) langsung keluar dari rumah kedua milik mertuanya karena saat itu sedang datang berkunjung dari Kabupaten Samosir. 


Mendengar teriakan saksi, warga pun berdatangan mencoba menolong dengan memadamkan api namun tidak sanggup sehingga api semakin membesar.


Ke empat rumah yang terbakar posisinya rapat dan dingdingnya terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat merambat dan menghanguskan rumah tersebut beserta isinya. 


Setelah satu jam kemudian, mobil damkar pemkab Taput pun tiba dilokasi kejadian sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merembes ke rumah lain. 


Saksi CH menambahkan , ketiga rumahnya yang ludes terbakar selama ini yang ditempatinya hanya 1 unit,  sedangkan yang 2 unit lagi kosong dan di buat untuk tempat persinggahan anak-anaknya saat datang berkunjung.


Sedangkan rumah milik Asima Nainggolan yang juga ikut terbakar,  saat itu sedang kosong karena baru di tinggalkan orang yang mengontrak rumah tersebut. 


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan Rp 300.000.000 ( Tiga Ratus Juta Rupiah ).


Saat ini tim inafis kita sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut secara pasti. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar