res

Pemkab Pemalang Dukung Gagasan DLH "Idul Adha Tanpa Sampah Plastik" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

06 Juli 2022

Pemkab Pemalang Dukung Gagasan DLH "Idul Adha Tanpa Sampah Plastik"



Pemalang - Cakrawalaonline, Gagasan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup(DLH) yang gencar mensosialisasikan wacana perayaan hari raya Idul Adha tahun 2022 tanpa sampah plastik terutama dalam pembagian daging kurban, mendapat respon cepat dari Pemerintah Daerah setempat.


Atas nama Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Sekretaris Daerah, Moh. Arifin, menandatangani dan menerbitkan Surat Edaran bernomor:451.14/2074/DLH Tentang Pelaksanaan Idul Adha Tanpa Sampah Plastik.


Adapun diantara isi dari Surat Edaran tertanggal 6 Juli 2022 tersebut, yaitu menghimbau pada para panitia Qurban di Kabupaten Pemalang, didalam pengemasan daging kurban tidak memakai kantong plastik dan diganti dengan daun(daun pisang, daun jati) dan anyaman bambu(Besek).


Ketika dimintai tanggapannya, Raharjo, Kepala DLH Kabupaten Pemalang, merasa bersyukur dan berterimakasih pada Pemda. Pemalang cq. Bupati serta Sekda yang telah menerbitkan secara resmi rencana pelaksanaan Idul Adha tahun 2022 tanpa sampah plastik.


"Mari kita mulai dari  diri kita sendiri dan mulai dari sekarang," Tandas Raharjo yang mengeluarkan Slogan DLH dalam rangka perayaan Qurban tahun 2022 ini yakni: "Idul Adha Asik Tanpa Sampah Plastik"


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar