res

Bupati Agung Buka Pekan Raya Pemalang Tahun 2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

09 Juli 2022

Bupati Agung Buka Pekan Raya Pemalang Tahun 2022



Pemalang - Cakrawala Online, Bertempat di Pelataran Gedung Serba Guna, Jum'at(8/7), Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, membuka secara resmi Pekan Raya Pemalang(PRP) tahun 2022.


Acara pembukaan PRP tersebut dihadiri beberapa kepala OPD, diantaranya: Kadinkoperindag, Hepi Priyanto, Kadinkominfo, Yanuar Nitbani, nampak juga Forkopimcam.Taman, Satu diantaranya: Danramil.Taman, Kapten CBA. S. Acong, dan pemilik Even Organizer(penyelenggara PRP): Radiyanti, serta tamu undangan lainnya.


Dalam laporannya, Radiyanti selaku penyelenggara PRP tahun 2022 menyatakan bahwa Pekan Raya Pemalang yang berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga 17 Juli 2022 dan dibuka untuk umum dari pukul 16.00 WIB. sampai Pukul 22.00 WIB.ini bukanlah sekedar "Pasar Malam" namun tempat bagi para pemilik UMKM untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat.


"Sekaligus untuk meningkatkan perekonomian mereka setelah Vakum selama Dua tahun karena Pandemi Covid-19," Ucap Radiyanti.


Sedangkan bupati Agung pada pidato tanpa teks naskah pembukaan PRP berpesan pada semua yang ada di Pekan Raya Pemalang supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar PRP berjalan aman dari Covid-19.


"Minimal pake masker," Ujar bupati Agung.


Lebih lanjut, bupati Agung berharap PRP tahun 2022 dapat memakmurkan para UMKM dan Industri Kreatif di Kabupaten  Pemalang.


"Sesuai dengan Visi Kabupaten Pemalang yakni AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni), khususnya pada kata: Makmur, semoga Pekan Raya Pemalang tahun 2022 ini bisa memakmurkan UMKM dan Industri Kreatif yang ada di Pemalang," Tandas bupati Agung.


Setelah kedua pihak menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, didampingi pihak penyelenggara, para pejabat, undangan, dan pengunjung Pekan Raya Pemalang, sebagai tanda telah dibukanya PRP tahun 2022.


Seusai pelepasan balon, Bupati Agung dan rombongan berkeliling dengan mengunjungi satu persatu stand yang didirikan di PRP.


Bupati Agung sesekali menunjukan produk dari stand yang ia masuki pada semua yang hadir.


Adapun produk yang dipajang di stand, bentuknya beraneka ragam, seperti kerajinan tangan, tas, pakaian, makanan olahan, bermacam minuman, dan sebagainya.


Ketika ditanyakan pada pihak penyelenggara Pekan Raya Pemalang, Pemilik Even Organizer, Radiyanti menyebut sebanyak 105 stand digelar di PRP 2022.


"Terdiri dari UMKM, Ekonomi Kreatif, dan pedagang yang tergabung dalam sebuah Aplikasi Online," Pungkas Radiyanti.


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar