res

Bupati Bima Tekankan Kades Untuk Optimalkan Pengelolaan Dana Desa - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

31 Agustus 2022

Bupati Bima Tekankan Kades Untuk Optimalkan Pengelolaan Dana Desa

 


Bima, Cakrawalaonline- Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK dan Tenaga Penunjang Utama (TPU) dan Para Kepala Desa Se Kecamatan Wawo yang dirangkaikan Pelepasan Purna Tugas Kepala SMPN 4 Wawo Bima  berlangsung Selasa(30/8) dimanfaatkan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE untuk memberikan secara khusus arahan kepada para 9 orang Kades yang menghadiri acara pembinaan di Lapangan Desa Riamau tersebut.

 


Bupati Bima didampingi tiga orang Staf Ahli, Asisten III Drs.H. Arifudin, Inspektur Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman,  SH, M.Si,  Kepala BKD dan Diklat Drs. Agus Salim M.Si, Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos MM, Kadis Perkim M.Taufik ST, MT, Kabid Pemdes DPMD dan Muspika Kecamatan Wawo.

 

Bupati Bima dalam arahannya kembali menekankan pentingnya manajemen pengelolaan dana desa. "Jangan anggap sepele pengelolaan dana desa karena hal ini perlu kapasitas dan keterampilan, juga memastikan semua aparatur desa bekerja sesuai regulasi dan bekerja sebagai sebuah tim". Terang Bupati.

 


Kepala desa Raba, Pesa, Kambilo , Ntori ,  dan raba yang baru dilantik  perlu belajar banyak dari sejumlah kasus yang terjadi dalam pengelolaan Alokasi dana desa (ADD). Agar pengelolaan dana desa optimal,  diperlukan kemauan keras dan kejujuran dalam pengelolaan. Disamping itu, dalam hal pengawasan mengingat fungsi pengawasan belum optimal dam masih adanya kekeliruan dalam perencanaan, pelaksanaan  dan pertanggungjawaban, KPK akan memeriksa secara acak pengelolaan ADD". Jelas Bupati.

 

Bupati Bima menegaskan,  harus ada upaya memperbaiki kekurangan  dalam pengelolaan dana desa, melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan para Camat. Juga perlu keterbukaan informasi kepada publik  pada pada setiap kesempatan di desa dan ini penting memberikan pemahaman terkait transparansi pengelolaan dana desa. Tutup Bupati.

 Setda Bima(SD/Mzu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar