res

Camat Tambora Fadillah S,Si paparkan potensi wisata Tambora - Cakrawala Online

Breaking

31 Agustus 2022

Camat Tambora Fadillah S,Si paparkan potensi wisata Tambora

 


Bima, cakrawalaonline-Camat  Tambora Kabupaten Bima NTB,  Fadillah S,ssi, memberikan paparan terkait potensi wisata yang dikembangkan pada acara pemberian hadiah  pemenang lomba Festival Rengge Mpu'u yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu, acara yang di laksanakan mulai 11 Agustus hingga 28 Agustus 2022 yang lalu ,  yang digelar di Dusun Sori Bura, Desa Kawinda Nae,Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi ditutup pada Minggu pagi 28 Agustus 2022, oleh Camat Tambora Fadillah S,Ssi.

Adapun potensi wisata antara lain _ Rengge mpu,u , air terjun oi marai Desa kawinda To,i beber Fadillah.

Kegiatan bertepatan dengan HUT RI ke 77, momen yang sangat baik ini cukup  untuk promosi destinasi wisata .

Adapun lomba atau kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Rengge Mpu'u tersebut antara lain: Dayung Sampan, Motor Boat, Karaoke, Takraw, Gendong Istri, dan Tarik Tambang, di tutup secara resmi oleh Camat Tambora serangkaian dengan penyerahan hadiah yang menarik  untuk para sang juara.

Pada momen itu turut hadir tokoh masyarakat, Muspika setempat, Camat Tambora Fadillah SS, dapat mengambil langkah  kegiatan penutupan Festival Rengge Mpu'u yang berjalan sukses  berkat partisipasi dan kolaborasi yang baik antara anak-anak muda Dusun Sori Bura dengan Pemerintah Desa Kawinda Na'e.

Penyelenggaraan Festival Rengge Mpu'u bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam yang luar biasa,unik dan langkah yang dimiliki oleh Desa Kawinda Na'e, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan Festival Rengge Mpu'u sebagai  potensi  Destinasi wisata yang menarik untuk diperkenalkan kepada wisawatan lokal, Domestik bahkan di kanca internasional.

Camat Tambora Fadillah SS,;  "Dalam sambutannya mengatakan  melalui even Festival Rengge Mpu'u harus ditata dan di kembangkan dengan lebih baik lagi agar dapat meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan  untuk mengunjungi Destinasi Wisata Rengge Mpu'u". Ungkapnya.

 Pada kesempatan tersebut Fadillah mendorong pemerintah Desa dan  generasi  muda agar segera membentuk kelompok Sadar Wisata Pokdarwis agar penataan Destinasi " Range Mpu'u "tertata dengan  rapih dan baik, dapat membantu program pemerintah Dinas pariwisata , DLHK, dan KPH Tambora  sehingga ada perhatian khusus pemerintah dengan harapan dapat membuka lapangan kerja bagi anak-anak , selain menanggulangi   pengangguran

 Pemerintah  Kec.Tambora rencananya  akan  memberikan dukungan 100 persen untuk meningkatkan daya tarik Wisata Tambora,  tahun depan lebih banyak  untuk  memberikan kontribusi pada generasi muda Dusun Sori Bura . Dan pemerintah kecamatan dan Kabupaten Bima agar dapat  membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis,") tegas mantan sekcam tambora !

(Zu)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar