res

Bupati Grobogan Berikan Remisi Kepada 184 Warga Binaan Lapas Purwodadi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

18 Agustus 2022

Bupati Grobogan Berikan Remisi Kepada 184 Warga Binaan Lapas Purwodadi

 


Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar Upacara Bendera Peringati HUT RI ke-77 Di halaman kantor Setda Kabupaten Grobogan ,dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto Forkompinda dan undangan terkait lainya.

Sementara dalam upacara tersebut Bupati Grobogan Sri Sumarni membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.Seusai upacara Bupati Grobogan memberikan remisi kepada perwakilan penghuni warga binaan Lapas kelas IIB  Purwodai Grobogan ,dan menyerahkan mobil ambulans untuk lapas tersebut .Sementara pada acara tersebut atraksi Polcil(Polisi Cilik) binaan Polres Grobogan.

Kepala Lapas Kelas II B Soebiyakto,mengatakan,pada momen 17Agustus 2022 lapas Purwodadi melaksanakan upacara sekaligus pemberian remisi kepada warga binaan sebanyak 184orang.Sementara remisi ini diberikan secara simbolis perwakilan dari para WGB(Warga Binaan).

“Ibu Bupati selaku perwakilan dari mentri hukum dan HAM memberikan remisi.Untuk warga binaan 276 yang mendapat remisi 184, di mana remisi umum 1 ada 179 dan remisi 2 ada 5 orang, yang 2 orang bisa bebas hari ini dan 3 orang harus bebas  tapi masih ada subsider, jadi harus menjalankan subsider.Untuk kasus narkoba ada yang mendapat yang memenuhi syarat.Besarnya remisi itu dari 1 bulan sampai 6 bulan. Dan hari ini kami bergembira karena dapat bantuan dari Bank BRI cabang Grobogan 1 unit ambulance untuk bisa kita fungsikan secara maksimal pelayanan bagi warga binaan”ujarnya rabu(17/8)

Sementara Muhammad Agung Sumaji, warga Binaan Lapas  Kelas II B Purwodadi Grobogan mengucapkan treimakasih lantaran mendapat remisi pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 ini.

“Alhamdulillah mendapat remisi 4 bulan,masih menjalani masa hukuman agar bisa cepat pulang, kemarin mendapat hukuman 5 tahun tambahan 2 bulan,merasasenang dan menyesal dengan kasus pembunuhan anaknya.”katanya.Er

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar