res

Kades Kawinda Na,e Khaerudin Berikan Hadiah Pemenang Festifal Rengge Mpu,u - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

30 Agustus 2022

Kades Kawinda Na,e Khaerudin Berikan Hadiah Pemenang Festifal Rengge Mpu,u

 


BIMA,cakrawalaonline Kades Kawinda Na,e Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Haerudin memberikan hadiah bagi pemenang lomba Festival Rengge Mpu'u yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Dirgahayu RI pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu, yang digelar di Dusun Sori Bura,Desa Kawinda Nae,Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi ditutup pada Minggu pagi 28 Agustus 2022.

 


Adapun lomba atau kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Rengge Mpu'u tersebut antara lain: Dayung Sampan, Motor Boat, Karaoke, Takraw, Gendong Istri, dan Tarik Tambang, di tutup secara resmi oleh Camat Tambora di sertai dengan penyerahan hadiah untuk para juara.

 


Selain tokoh masyarakat, Muspika setempat, Camat Tambora Fadillah SS, juga turut mengikuti kegiatan penutupan Festival Rengge Mpu'u yang berjalan sukses  berkat partisipasi dan kolaborasi yang baik antara anak-anak muda Dusun Sori Bura dengan Pemerintah Desa Kawinda Na'e.

 

Penyelenggaraan Festival Rengge Mpu'u bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam yang luar biasa,unik dan langkah yang dimiliki oleh Desa Kawinda Na'e, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan Festival Rengge Mpu'u sebagai ikon atau Destinasi wisata yang menarik untuk diperkenalkan kepada wisawatan lokal, Domestik bahkan internasional.

 

Camat Tambora Fadillah SS,;  "Dalam sambutannya mengatakan  melalui  even   Festival Rengge Mpu'u harus ditata dan di kembangkan dengan lebih baik lagi agar dapat meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan  untuk mengunjungi Destinasi Wisata Rengge Mpu'u". Ungkapnya

 

Pada kesempatan itu Fadillah mendorong pemerintah Desa dan anak-anak  muda agar segera membentuk kelompok Sadar Wisata Pokdarwis agar penata'an Destinasi " Range Mpu'u "tertata dengan  rapih dan baik, dapat membantu program pemerintah Dinas pariwisata dan DLHK, sehingga ada perhatian khusus pemerintah dengan harapan dapat membuka lapangan kerja bagi anak-anak , selain menanggulangi   pengangguran.

 

 Pemerintah  Kec.Tambora menurut rencana  akan  memberikan dukungan 100 porsen untuk meningkatkan daya tarik Wisata Tambora,  tahun depan lebih banyak  untuk  memberikan kontribusi pada generasi muda Dusun Sori Bura . Dan pemerintah kecamatan dan Kab.bima agar dapat  membentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis,") tegas mantan Kasubag Pemkab Bima !

 (Zu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar