res

Upacara HUT RI ke-77: "JASMERAH!" - Cakrawala Online

Breaking

18 Agustus 2022

Upacara HUT RI ke-77: "JASMERAH!"

 


Pemalang - Cakrawala Online, Rabu(17/8) Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang menggelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke-77 di Alun-alun kota.

Upacara yang berlangsung lebih "Gasik" ini, dipimpin oleh PLH Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, para kepala OPD, serta tamu undangan, dengan elemen masyarakat sebagai peserta upacara.

Dalam pidatonya, Mansur Hidayat membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Inti dari sambutan tersebut yakni: "JASMERAH" (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah).

Maksud Gubernur Ganjar dengan "JASMERAH" adalah warga negara Indonesia khususnya warga Jawa Tengah dan Pemalang agar senantiasa menjaga persatuan seperti yang telah dilakukan serta dicontohkan oleh para tokoh bangsa Indonesia.

"Para tokoh bangsa telah memberikan contoh yang baik di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meskipun mereka berasal dari suku, agama, serta ras yang berbeda tapi demi Indonesia, mereka hilangkan perbedaan diantara mereka, sesuai Falsafah bangsa: Bhineka Tunggal Ika," Tandas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam naskah sambutannya sambil mengingatkan supaya warga Jawa Tengah termasuk warga Pemalang tetap menjaga Persatuan dengan tidak memunculkan isu SARA.

"Saya bersyukur dan berterima kasih pada warga Jawa Tengah(juga warga Pemalang) yang tetap Guyub-Rukun dan Handarbeni sehingga Jateng tetap Gayeng," Ungkap Ganjar.

Seusai menjadi Inspektur dan mengikuti Upacara Peringatan Dirgahayu 77 tahun Kemerdekaan RI, PLH. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi istri, Santi Rosalia, menyaksikan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, melalui Daring di kantor Wakil Bupati Pemalang.

Ketika diwawancara oleh sejumlah wartawan termasuk Cakrawala Online mengenai pesan untuk masyarakat Kabupaten Pemalang, PLH.Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berharap agar masyarakat tetap semangat seperti yang telah dilakukan para pejuang dan pahlawan kemerdekaan dahulu.

"contohnya seperti Jenderal Sudirman, meskipun beliau dalam keadaan sakit tapi tetap semangat berjuang demi kemerdekaan Indonesia, saya berharap masyarakat Pemalang juga harus tetap semangat, yang jadi petani harus semangat, yang jadi guru juga harus tetap semangat, dan yang lain pun harus tetap semangat," Harap Mansur.

Sedangkan pada ASN di Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat selaku PLH. Bupati Pemalang, agar bekerja dengan Ikhlas dan meninggalkan hal yang jelek-jelek seperti yang ia katakan pada saat memberikan arahan dalam Apel yang berlangsung di lapangan tenis Indoor, belum lama ini.

"Saya ingin Pemalang tidak sekedar 'Jalan Cepat' atau 'Lari Cepat' tapi harus 'Melompat' sehingga Pemalang mampu mengejar ketertinggalannya (dengan daerah lain)," Pungkas Mansur.

Sebagai tambahan Informasi, di sore harinya, Pemda. Pemalang melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih di Alun-alun kota, dengan Wakapolres. Pemalang, Kompol. Arieyakta Gagah Nugraha, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar