res

Wabup Mansur Ikut Jalan Sehat Bersama Warga Mulyoharjo - Cakrawala Online

Breaking

09 Agustus 2022

Wabup Mansur Ikut Jalan Sehat Bersama Warga Mulyoharjo




Pemalang - Cakrawalaonline, Minggu(7/8), pihak Kelurahan Mulyoharjo Kabupaten/Kecamatan Pemalang menggelar Jalan Sehat.


Menurut penuturan Ketua Panitia PHBN(Peringatan Hari Besar Nasional) Kelurahan Mulyoharjo, Ujang Sumaryo pada Cakrawala Online, bahwa Jalan Sehat ini merupakan Puncak PHBN di Kelurahan Mulyoharjo.


"Sebelumnya, dimulai sejak tanggal 1 Agustus sampai tanggal 6 Agustus 2022, kami mengadakan lomba Bulutangkis, lomba lukis dinding(Mural),  lomba K3 tingkat RW, dan puncaknya hari ini(Minggu, 7/8) yakni Jalan Sehat," Jelas Ujang yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Mulyoharjo.


Lebih lanjut, Ujang memberitahukan bahwa Panitia menyediakan hadiah dengan jumlah total 63 buah yang terdiri dari hadiah utama, hadiah hiburan dan DoorPrize.


"Untuk Jalan Sehat, kami menyediakan sejumlah hadiah, diantaranya yaitu: hadiah utama berupa Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, Kompor Gas, dan hadiah lainnya," Ungkap Ujang sambil menginformasikan Rute Jalan Sehat.


"Yakni dengan Start di depan kantor Kelurahan Mulyoharjo menuju Jalan Pemuda, kemudian belok ke arah Jalan Sindoro, lalu Jalan Semeru, lanjut jalan Tidar terus Jalan Bromo, belok ke Timur yakni Jalan Merbabu, lurus ke Jalan Rinjani, ke Utara yaitu Jalan Tambora, nyambung ke Jalan Tangkuban Perahu, dan terakhir Finish di depan Kantor Kelurahan Mulyoharjo kembali," Terang Ujang.


Dalam sambutannya, Ujang menyebutkan besaran anggaran yang digunakan untuk PHBN HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Kelurahan Mulyoharjo.


"Anggaran yang Kami keluarkan sebesar Dua Puluh Juta Rupiah," Ucap Ujang.


Kepala Kelurahan Mulyoharjo, Yanuar, dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Even tahunan ini yakni supaya Masyarakat Mulyoharjo menjadi sehat sehingga Pemalang yang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni) dapat terwujud.


"Jalan Sehat ini merupakan Puncak dari rangkaian PHBN di Kelurahan Mulyoharjo, karena sebelumnya ada lomba Bulutangkis yang di-ikuti sekitar Lima Puluh peserta, kemudian ada lomba yang baru Pertama kali dilakukan yakni: Mural atau melukis tembok, dan lomba kebersihan tingkat RW," Ujar Yanuar.


Pada Pidatonya sebelum melepas ribuan warga untuk mulai Jalan Sehat, Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang datang mewakili Bupati Mukti Agung Wibowo, menganggap Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Mulyoharjo, seperti "Napak Tilas Perjuangan".


" Karena dulu, para pejuang juga berjalan kaki, bergerilya," Tandas Mansur sambil berharap Jalan Sehat bisa juga dijadikan Momentum untuk lebih memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, kembali.


Setelah acara sambutan-sambutan selesai, dilanjutkan dengan melihat hasil karya lukisan Mural yang terpampang di tembok keliling Kantor Kelurahan Mulyoharjo.


Wabup. Mansur didampingi Camat Pemalang, Sis Muhamad, Lurah Mulyoharjo, dan Kadinaker, M.Sidik melihat-lihat Mural yang terlukis di tembok Kelurahan Mulyoharjo tersebut.


"yang ini harusnya jadi pemenangnya," Harap Wabup. Mansur sambil jari tangannya menunjuk ke arah sebuah lukisan dan disambut senyum serta tawa yang mendengar "Ceplosan" Wabup.Mansur.


Seusai melihat Mural, Wabup. Mansur, secara resmi melepas ribuan peserta Jalan Sehat dengan mengibarkan bendera Start.


Wabup. Mansur dan Pejabat yang hadir, nampak berbaur dengan warga ikut Jalan Sehat sesuai Rute yang telah ditentukan oleh Panitia dengan Jarak Tempuh kurang lebih 4 Km.


Ketika dimintai kesannya selepas ikut Jalan Sehat bersama warga Mulyoharjo, Wabup. Mansur mengaku senang.


"Saya merasa senang bisa ikut Jalan Sehat bersama warga, dan yang paling penting melalui kegiatan seperti ini bisa sebagai sarana Silaturohim," Tandas Wabup. Mansur sambil mengingatkan supaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini di-isi dengan kegiatan-kegiatan yang baik dan Positif.


"Seperti yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Mulyoharjo, ada lomba bulutangkis yang dapat dijadikan sarana untuk Pencarian Bakat, kemudian Mural atau melukis tembok yang bisa untuk menyalurkan bakat lukis, pokoknya yang terpenting dalam menyambut HUT RI ke-77 di-isi dengan kegiatan yang Positif," Pungkas Wabup. Mansur.


Acara Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Panitia PHBN Kelurahan Mulyoharjo dimeriahkan dengan hiburan musik.


Lurah Mulyoharjo, Yanuar, yang di-"Dapuk" naik ke panggung pun menunjukan bakat nyanyinya dengan menyenandungkan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Ari Lasso dan BungaCitra Lestari(BCL), sedangkan "Mas Lurah" dalam kesempatan itu berduet dengan biduan panggung.


Tak ketinggalan, Wabup. Mansur pun membawakan lagu Campur Sari Ciptaan Almarhum Didi Kempot yang di-Viralkan oleh Arda, berjudul: Tatu.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar