res

Wabup. Mansur Tunjuk dr. Erna Sebagai Plh. Sekda - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

24 Agustus 2022

Wabup. Mansur Tunjuk dr. Erna Sebagai Plh. Sekda

 


Pemalang ,Cakrawala Online- Hal tersebut terungkap ketika Cakrawala Online menanyakan benar tidaknya Informasi mengenai adanya penunjukan dr. Erna Nuraini(Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan) sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah(Plh.Sekda) oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah(Ka.BKD), M.A. Puntodewo membenarkan adanya penunjukan Plh. Sekda. Kabupaten Pemalang.

 

"Memang benar, sejak tanggal 15 Agustus 2022 lalu, dr. Erna Nuraini telah ditunjuk Wakil Bupati Pemalang(Mansur Hidayat, pada waktu itu belum Plt.Bupati) untuk menduduki jabatan sebagai Plh. Sekda," Ungkap Dewo(nama panggilan Ka.BKD, M.A. Puntodewo).

 

Saat ditanyakan mengenai masa jabatan Plh.Sekda, Dewo mengatakan bahwa lamanya pejabat yang memegang jabatan Plh.Sekda yakni kurang lebih antara 10-15 hari sampai adanya Pelantikan Penjabat Sekda(Pj.Sekda).

 

"Namun sepertinya, akhir bulan ini akan ada pelantikan Pj.Sekda," Prediksi Dewo.

 

Dalam wawancara dengan Cakrawala Online, dr.Erna Nuraini, di ruang kerja Asisten Perekonomian, menceritakan "Kronologi" dirinya ditunjuk sebagai Plh. Sekda.

 

"Hari Senin, 15 Agustus (2022), saya bersama Kepala BKD, para Asisten, dan beberapa staf, dipanggil pak wakil(bupati), dalam pertemuan itu pak wakil(Mansur Hidayat) menunjuk saya sebagai Plh.Sekda," Ujar dr. Erna.

 

Lebih lanjut, dr. Erna menyatakan bahwa dirinya menerima Surat Perintah dari Wabup. Mansur melalui BKD, hari Jum'at(19/8).

 

"Setelah saya menerima surat perintah secara resmi, saya langsung melakukan rapat di Setda untuk memberitahu bahwa per 15 Agustus 2022, saya telah ditunjuk oleh pak wakil bupati(pada waktu itu, jabatan Mansur Hidayat masih Wabup, namun kini sudah menjadi Plt. Bupati Pemalang) sebagai Plh. Sekda," Tambah dr.Erna.

 

Pada kesempatan itu, Cakrawala Online menanyakan apa yang akan dilakukan wanita kelahiran Solo, 29 Maret 1963 ini setelah resmi menjabat Plh.Sekda, dr.Erna menegaskan dirinya akan berusaha mengembalikan "Citra Sekda" yang sempat "Tercoreng" akibat Sekda dan Pj. Sekda sebelumnya "Tersandung" kasus pidana.

 

"Dan dalam waktu dekat ini, saya akan rapat dengan TAPD," Tandas dr.Erna sambil memberitahu bahwa dirinya juga akan menunjuk Caretaker kepengurusan KORPRI selanjutnya yang belum terbentuk.

 

"Disamping itu, saya  akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan bantuan hukum bagi para kepala OPD baik yang disana(KPK) maupun yang disini," Pungkas dr. Erna.

(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar