res

Aksi Damai Massa GMKI Taput di Kantor DPRD Tolak Kenaikan Harga BBM. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

13 September 2022

Aksi Damai Massa GMKI Taput di Kantor DPRD Tolak Kenaikan Harga BBM.

 


Taput,Cakrawala Online-GMKI ( Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ) cabang Taput melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD Taput, aksi tersebut berjalan dengan tertib dan Damai' Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara ( Taput ) AKBP Johanson Sianturi SIK. MH untuk melaksanakan pengamanan saat massa tersebut berlangsung.



Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi yang dirangkum dalam lima tuntutan aksi yang digelar di depan Gedung DPRD Taput, Senin ( 12/9/ 2022). 

Saat berlangsungnya aksi tersebut, petugas dari Polres Taput melakukan pelayanan berupa pengawalan mulai dari titik kumpul di Kampus IAKN hingga  ke Simpang 4 kota menara lonceng Tarutung sampai ke depan kantor DPRD untuk menyampaikan orasinya.



Saat melaksanakan aksi di depan gedung DPRD, tampak petugas Kepolisian memberikan minuman berupa Air mineral dimana saat itu kondisi panas dibawah trik matahari. 

Koordinator aksi Belaster Purba, Martin Nababan, Arlan Tanjung secara bergantian berorasi seraya mendesak DPRD Taput untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat.

Kedatangan massa disambut Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, Rudi Nababan, dan Toman Balige Silitonga.

Kepolisian Resor Tapanuli Utara,  aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan aparat kepolisian berlangsung aman dan tertib.



Tuntutan aksi meminta pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, meminta pemerintah mengendalikan penggunaan BBM bersubsidi, meminta pemerintah segera merealisasikan Perpres nomor 55 tahun 2019, meminta pemerintah memangkas anggaran belanja yang tidak berdampak pada rakyat kecil, serta meminta pemerintah mengoptimalkan penerimaan pajak negara.

Hingga berakhirnya aksi dari depan gedung DPRD, situasi berjalan dengan  kondusif dan damai. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar