res

Babinsa Tanju Pelda Lukman Cegah virus PMK, Dengan UPTD Peternakan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

13 September 2022

Babinsa Tanju Pelda Lukman Cegah virus PMK, Dengan UPTD Peternakan

 


Dompu, cakrawala online-UPTD dinas peternakan Kecamatan Manggelewa, melakukan vaksinasi hewan ternak di desa Tanju, Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu NTB,  dibantu oleh  Babinsa Tanju pelda Lukman, Senin 12/9/22.

Babinsa Tanju Pelda Lukman kepada wartawan mengatakan bahwa setiap Babinsa door to door pencegahan virus penyakit mulut dan kuku(PMK) pada sapi untuk membantu UPTD dinas peternakan Hasan, S,pt , selama kegiatan 7 hari kedepan.

Tujuanya agar hewan ternak tidak dapat menularkan pada lawan jenis , bahkan kepada manusia, karena penyakit tersebut berbahaya. Selain menjaga penularan pada sesama hewan takutnya menular pada manusia tandas Lukman babinsa Tanju.



Pemerintah melalui dinas peternakan mencegah virus PMK, dengan cara vaksinasi, membatasi keluar masuknya hewan karena kab.Dompu transit  ternak dari kab. Bima dan Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama di tempat yang terpisah KUPTD peternakan Kempo, Ir.Abdul Haris  telah melakukan vaksinasi di desa tolokalo, songgajah, Konte,dan tempat tempat khusus antra lain di so " Nteri "dan Tompo jaya.

Dikecamatan pekat telah dilkukan kegiatan di Desa Kadindi, kadinidi barat, karombo, calabai, pekat dan Doropeti, ungkap KUPTD Pekat  Khaerul melalui  Rustam saat ditemui wartawan di Desa Kadindi Kecamatan pekat Kab.Dompu 12/9/22.(*z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar