res

Bupati Lahat Apresiasi Disdikbud Dalam Program Awal BTA Untuk Tingkat TK,SD, SMP Sederajad. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

20 September 2022

Bupati Lahat Apresiasi Disdikbud Dalam Program Awal BTA Untuk Tingkat TK,SD, SMP Sederajad.

 


Lahat,Cakrawalaonline-Bupati lahat Cik Ujang sangat mengafrisiasi pembelajaran langka awal untuk anak Tk,SD-SMP sejerajad dalam  mengedepankan pendidikan dan pemahaman agama,bertempat Di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.(Senin 19 /09/2022)

Bupati Lahat Cik Ujang,SH didampingi ketua TPPKK Lidyawati,S.Hut, MM, Ketua DPRD Fitrizal Homzi,ST hadiri secara langsung Launching Muatan Lokal (Mulok) BTA sebagai Kurikulum tambahan pembelajaran di Seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Lahat. 

Kepala Disdik Lahat H Suhirdin,MM menyampaikan, pendidikan BTA merupakan salah satu program Disdikbud Lahat untuk memajukan dunia pendidikan agar dapat membekali para siswa dengan ilmu Agama, karena tidak hanya membaca dan menulis Al-Qur’an yang diberikan melainkan para pelajar juga diberi pemahaman ke Agamaan sehingga dapat membentuk akhlak dan kepribadian yang Islamiyyah.

“Dengan adanya pendidikan BTA maka akan dapat menjadi bekal bagi para siswa, karena tidak semua masyarakat bisa beribadah ketanah suci belajar ke Agamaan namun dengan adanya pemahaman tentang BTA maka dapat memberikan pemahaman yang baik bagi para pelajar,”Tuturnya..

Adapun juga di sampaikanya Bahwa program kurikulum muatan Lokal BTA berlaku bagi seluruh Sekolah tingkat TK, SD dan SMP sederajat tahun ajaran 2022-2023 dengan harapan dapat membentuk kepribadian dan Moral siswa sehingga semakin mencerminkan kabupaten Lahat sebagai kota pelajar.

“Kita menyadari bahwa kemajuan teknologi tak jarang mempengaruhi mental dan kepribadian siswa untuk terjerumus kedalam hal yang negatif. Karenanya, dengan kurikulum BTA maka akan Insya Allah pelajar akan terhindar dari hal Negatif yang merusak masa depan,”imbuhnya.

Juga  ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang,SH sangat apresiasi atas terobosan yang diluncurkan Disdikbup untuk mengutamakan kurikulum Muatan Lokal BTA untuk tingkat TK, SD dan SMP sederajat diseluruh sekolah yang ada. Karenanya, hal ini harus benar-benar menjadi pendidikan berbasis Agama untuk meningkat kan akhlak dan pemahaman peserta didik terhadap Al-Qur’an sehinga membentuk kepribadian yang Islamiyya."ucapnya.

“Kita sadari di Era saat ini Anak -anak mudah terpengaruh terhadap hal Negatif melalui kecanggihan teknologi, karenanya pendidikan BTA maka dapat menambah pemahaman pelajar tentang ke Agamaan sejak dini,” ujarnya. (Akril Achmad ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar